Berita Boltim

Pemerintah Segera Cairkan Dana 1.686 Lansia, Uang Bakal Dikirim ke Rekening Pribadi

Sebanyak 1.686 Lanjut Usia (Lansia) di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, segera dicairkan dana bantuan dari pemerintah daerah.

Pemerintah Segera Cairkan Dana 1.686 Lansia, Uang Bakal Dikirim ke Rekening Pribadi
TRIBUN MANADO/VENDI LERA
Pemerintah Segera Cairkan Dana 1.686 Lansia, Uang Bakal Dikirim ke Rekening Pribadi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 1.686 Lanjut Usia (Lansia) di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, segera dicairkan dana bantuan dari pemerintah daerah.

Menurut Sekretaris Daerah Oskar Manoppo, bantuan ini sementara diinput oleh Badan Keuangan Daerah, proses sudah dalam tahap kelengkapan berkas.

"Sudah diinput sekitar ratusan lansia. Jika selesai uang dikirim langsung ke rekening pribadi dan dibantu petugas Bank Sulut," ujar Sekretaris Daerah Oscar Manoppo, Jumat (4/10/2019).

Sebagian besar Lansia di atas umur 60 tahun, jadi perlu perwakilan untuk mengawal penerimaan uang di Bank.

Uang yang diterima, nantinya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan atau membangun usaha. Per orang rencananya akan terima Rp2 juta rupiah.

Kata Oscar, kemungkinan tahap pertama baru ada delapan desa yang memasukan lengkap berkas dan persyaratan pencairan bantuan tersebut.

Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar, bantuan diberikan kepada Lansia, tujuannya untuk membantu mereka dimasa tua.

Mengangkat derajat mereka. Karena kalau sudah tua, biasanya tidak diperhatikan oleh anak-anak atau cucu.

Kemudian mendukung program pemerintah dalam melakukan perekaman KTP. Persyaratan utama harus memiliki KTP. Terakhir memperpanjang umur.

"Program ini ide dari anak saya Amalia Landjar, karena dia melihat bagaimana kehidupan Lansia di Boltim," ujar Sehan Landjar.

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved