Berita Mitra

Pemerintah Kabupaten Ini Terapkan Pola Hidup Sehat bagi Lansia

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), tepatnya di Kelurahan Lowu Dua Kecamatan Ratahan, Sulawesi Utara, gelar sosialisasi.

Pemerintah Kabupaten Ini Terapkan Pola Hidup Sehat bagi Lansia
ISTIMEWA
Pemerintah Kabupaten Ini Terapkan Pola Hidup Sehat bagi Lansia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), tepatnya di Kelurahan Lowu Dua Kecamatan Ratahan, Sulawesi Utara, gelar sosialisasi.

Yakni sosialisasi program kesehatan bagi Lanjut Usia (Lansia), bertempat di gedung Ngilumas, Mitra, Sulawesi Utara, Jumat (04/10/2019) hari ini.

Program Kelurahan bersama Puskesmas yang ada, oleh Kepala Kelurahan Lowu Dua Meita Ompi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dengan menghadirkan narasumber dari Puskesmas Ratahan.

Agar para lansia diberikan pemahaman tentang pola hidup sehat seperti apa.

"Ini penting untuk dilakukan bagi para lansia agar pola hidup sehat bisa diterapkan. Sehingga dapat terus terjaga dalam kesehatan tak hanya Lansia saja namun seluruh masyarakat," ujar Meita

Lanjut dikatakannya, Pemerintah Kelurahan terus berupaya dan berkomitmen untuk terus berupaya mengajak para lansia dan masyarakat untuk memperhatikan lingkungan yang ada, untuk menunjang kesehatan sekitar dengan sendirinya bisa diciptakan pola hidup sehat.

"Melalui sosialisasi ini, kami berharap tak hanya Lansia saja, namun seluruh masyarakat di wilayah Kelurahan Lowu Dua, bisa mencapai masa tua dengan terus menjaga pola hidup sehat," tukas Meita.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ratahan dr Steven Tulandi yang menjadi narasumber pada kesempatan itu menambahkan, bahwa sosialisasi ini memberikan pemahaman tentang pola hidup sehat supaya lansia bisa menjadi contoh gaya hidup sehat olah masyarakat lainnya.

"Jangan karena dalam keadaan sakit baru pergi ke Puskesmas, tapi saat sehat pun dianjurkan untuk rajin memeriksakan diri ke dokter. Karena dengan begitu, kita dapat mengetahui kondisi tubuh kita khususnya para lansia," jelasnya.

Ia pun mengajak kepada para lansia untuk terus menjaga pola hidup sehat dan terus menerapkannya kepada anak cucunya sehingga bisa menciptakan suasana sehat yang asri.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved