Politik

Nasehat untuk Legislator Sulut, Angouw: Bicara Jangan seperti 'Toa'

Andrei Angouw untuk kali kedua berturut memimpin sebagai Ketua DPRD Sulut. Pada pidato perdananya AA menyinggung beberapa hal.

Nasehat untuk Legislator Sulut, Angouw: Bicara Jangan seperti 'Toa'
Istimewa
Ketua DPRD Andrei Angouw Motivasi Anggota, Harus Hadir Rapat, dan Bicara Jangan Kayak 'Toa' 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Andrei Angouw untuk kali kedua berturut memimpin sebagai Ketua DPRD Sulut. Pada pidato perdananya AA menyinggung beberapa hal terkait kinerja DPRD Periode 2019-2024.
Ia mengatakan, DPRD harus meningkatkan kinerja.

"Kita harus komunikatif, selalu koordinasi sehingga melaksanakan tugas bisa maksimal," ujar politisi berlatarbelakang pengusaha ini di hadapan peserta sidang dan undangan usai pelantikan, Rabu (2/10/2019).
Rekan anggota DPRD ia harapkan bisa hadir di setiap rapat.

"Kewajiban pimpinan dan anggota hadir dalam setiap rapat DPRD," kata peraih 33.000 lebih suara di Dapil Manado ini.

Ia menekankan bahwa DPRD ada untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, tak hanya mendengar, tapi mengolah, memutuskan di Rapat DPRD, bukan di jalanan. Kata dia, DPRD menyerap aspirasi kemudian tak sekadar menyampaikan tapi memperjuangkan.

"Kalau hanya menyampaikan, itu toa (pelantang suara) namanya," kata dia.

DPRD tugas juga bicara, tapi, kata Andrei, bukan asal bicara, tapi bicara yang berbobot dan santun. Ia berharap dalam tugas nanti DPRD harus menjadi contoh selalu menjaga toleransi, persatuan dan kesatuan. Kalau DPRD ribut, masyarakat juga cenderung jadi ribut.

Tugas DPRD membuat perda, menetapkan APBD, dan mengawasi jalannya APBD dan Perda. Fokusnya bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ryo)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved