Musywil XIV Pemuda Muhammadiyah Sulut

Ribuan Warga Muhammadiyah Bakal Banjiri Bolsel

Ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah Sulawesi Utara (Sulut) dipastikan bakal membanjiri Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)

Ribuan Warga Muhammadiyah Bakal Banjiri Bolsel
istimewa
Fuad Kadir, SE 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah Sulawesi Utara (Sulut) dipastikan bakal membanjiri Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), akhir Oktober ini.

Hal ini sehubungan dengan akan dilaksanakannya Musyawarah Wilayah (Musywil) XIV Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara pada 26-27 Oktober 2018 di Gedung Green Fajar, Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel.

Ketua Panitia Musywil Fuad Kadir SE menjelaskan, Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi otonom Muhammadiyah yang merupakan gerakan Islam, yang bertujuan menghimpun, membina dan menggerakkan potensi Pemuda Islam demi terwujudnya Kader Persyarikatan, Kader Umat dan Kader Bangsa dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah.

 Lanjut Fuad, Musywil merupakan agenda rutin dan merupakan Permusyawaratan tertinggi bagi Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sulawesi Utara Periode 2014-2018 yang telah berakhir masa kepengurusannya.

Untuk itu, sambungnya, Musywil bertujuan melaksanakan evaluasi kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara Periode 2014-2018, melakukan pemilihan Ketua dan struktur kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara Periode 2018-2022 serta penyusunan sejumlah program kerja untuk empat tahun kedepan.

 “Diharapkan kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara periode berikutnya akan semakin berkontribusi dalam aktivitas dakwah Islam, terlibat aktif dalam menunjang pembangunan daerah serta lebih banyak mencetak kader-kader terbaik untuk Sulawesi Utara berkemajuan,” ujar Fuad yang juga Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara Periode 2014-2018.

Fuad menambahkan, dipilihnya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan merupakan hasil Rapat Pimpinan Wilayah dan sebagai bentuk apresiasi atas peran serta Pemerintah Daerah yang banyak menunjang aktifitas dakwah Muhammadiyah.

Dia mengatakan, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara memberikan apresiasi serta penghargaan penuh kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang telah banyak menunjang aktifitas dan Amal Usaha Muhammadiyah.

Sejak dari kepemimpinan Bupati H Herson Mayulu yang telah terpilih sebagai Anggota DPR RI, hingga Bupati Iskandar Kamaru, dakwah Muhammadiyah semakin berkembang di Bolaang Mongondow Selatan. 

Untuk Musywil kali ini, lanjut Fuad, Panitia juga mengundang seluruh unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Utara, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se-Sulawesi Utara, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulawesi Utara, Pimpinan Daerah Aisyiyah Se-Sulawesi Utara, serta Pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah seperti Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Tapak Suci Muhammadiyah.

 “Dipastikan kami akan menggembirakan Musywil Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Utara di Bolsel dan akan menjadi ajang silaturahmi ribuan warga Muhammadiyah Se-Sulawesi Utara. Dari Bolsel Torang Berkemajuan,” tutup Fuad yang juga ASN Kanwil Kementerian Agama Sulut. (*release)

Editor: Enjelita Sandra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved