Berita Minahasa

Kawanua Pulang Kampung Dibuka, Bakal Dilaksanakan Secara Berkelanjutan

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menghadiri pembukaan acara Kawanua Pulang Kampung yang dilaksanakan di lokasi wisata Taman Eman Sonder.

Kawanua Pulang Kampung Dibuka, Bakal Dilaksanakan Secara Berkelanjutan
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Kawanua Pulang Kampung Dibuka, Bakal Dilaksanakan Secara Berkelanjutan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minahasa Royke Octavian Roring menghadiri pembukaan acara Kawanua Pulang Kampung yang dilaksanakan di lokasi wisata Taman Eman Sonder, Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis (03/10/2019).

Bupati Minahasa juga didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Fenny Lumanauw, hadir pula Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, Ketua Umum DPP Kawanua Sedunia (KSD) Lusy Rumantir bersama jajaran pengurus, Forkopimda Minahasa, jajaran Pemkab Minahasa serta tamu undangan lainnya.

Bupati Minahasa Royke Roring dalam sambutan yang juga sekaligus membuka acara tersebut mengatakan bahwa pemerintah memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan KSD di Minahasa khususnya Sonder.

“Kegiatan seperti ini akan lebih baik jika dilaksanakan secara berkelanjutan. Semoga apa yang dilakukan KSD akan mendorong eksistensi kegiatan bernuansa budaya di seluruh wilayah Minahasa,” ungkap Roring.

Ketua KSD Australia Indra Rondonuwu pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa dipilihnya Kecamatan Sonder dengan karena daerah tersebut memiliki banyak potensi wisata.

Ketua DPP KSD Lucy Rumantir berharap adanya Wisma Kawanua di USA yang pembangunannya membutuhkan dukungan dana yang sangat besar.

"Untuk itu, kami akan mencoba mengajak Pemprov Sulut dan Kabupaten-Kota di Sulut untuk bersama-sama membangun Wisma Kawanua.

“Dalam hal ini, pegelolaannya akan menggunakan sistem bagi hasil dengan pemerintah daera Pemprov atau Kabupaten/Kota, sebagaimana persentase jumlah investasi dari total nilai dana yang dibutuhkan,” katanya.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Betran yang Ikut Lari Keliling Lapangan Ceritakan Detik-detik Meninggalnya Fanly

Baca: Cut Meyriska & Roger Danuarta Dapat Kritikan Pedas, Kepergok Ciuman Saat Bulan Madu di Thailand

Baca: Cerita Sulemi, Anggota Cakrabirawa Penjemput AH Nasution saat G30S PKI: Saya Katakan Sesuai Lihat

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved