Berita Tomohon

Wali Kota Ini Ikut Pelatihan Bela Negara Gelombang II

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri Pelatihan Bela Negara Gelombang II yang diadakan di Homestay Tomohon, Sulawesi Utara.

Wali Kota Ini Ikut Pelatihan Bela Negara Gelombang II
ISTIMEWA
Wali Kota Ini Ikut Pelatihan Bela Negara Gelombang II 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menghadiri Pelatihan Bela Negara Gelombang II yang diadakan di Homestay Tomohon, Sulawesi Utara, Selasa (01/10/2019).

Peserta Pelatihan Bela Negara adalah pelajar, pemuda dan tokoh masyarakat.

Eman mengatakan kegiatan bela negara merupakan salah satu program penguatan rasa kebangsaan bagi anak-anak negeri sebagai simbol perjuangan bangsa.

Sebagai pemicu jiwa militansi untuk menghalau segala upaya yang akan merusak rasa persatuan, kebersamaan di tengah-tengah keberagaman dan tetap memupuk jiwa nasional untuk mencapai masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

"Menyambut baik dan bangga atas pelaksanaan kegiatan pelatihan bela negara gelombang II dimana pelatihan bela negara gelombang I telah dilaksanakan pada bulan juli 2019.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mempertebal patriotisme atau cinta terhadap tanah air.

Jimmy Feidie Eman
Jimmy Feidie Eman (ISTIMEWA)

"Nilai-nilai patriotisme telah mengalami pergeseran makna seiring dengan derasnya arus informasi, komunikasi, dan perubahan nilai-nilai perjuangan, nilai-nilai luhur budaya dan kesetiakawanan sosial," katanya.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko, Mewakili Kapolres Tomohon yaitu Wakapolres Tomohon Kompol Deesy Bolang, mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Tomohon Kapten Infanteri Sulistio, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Ronny Lumowa, para Pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan Kota Tomohon serta para Instruktur

(Tribunmanado.co.id/David Manewus)

BERITA TERPOPULER :

Baca: VIDEO Jeritan Vanessa Angel Saat Diginiin 2 Pria, Teriak Auuu hingga Sumber Susunya Terlihat Jelas

Baca: Detik-detik Polisi Gerebek Istri yang Seorang Bidan Berduaan dengan Dokter di Kamar, Kronologinya

Baca: Cerita Sulemi, Anggota Cakrabirawa Penjemput AH Nasution saat G30S PKI: Saya Katakan Sesuai Lihat

TONTON JUGA :

Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved