Berita Boltim

Penerimaan CPNS dan P3K Oktober, Rezha Masih Tunggu Juknis Mempan RB

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal dibuka Oktober 2019.

Penerimaan CPNS dan P3K Oktober, Rezha Masih Tunggu Juknis Mempan RB
TRIBUN MANADO/VENDI LERA
Penerimaan CPNS dan P3K Oktober, Rezha Masih Tunggu Juknis Mempan RB 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bakal dibuka Oktober 2019.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rezha Mamonto, tinggal menunggu juknis dan jumlah kuota yang disetujui Mempan RB Republik Indonesia.

"Waktu lalu diusulkan 2019 ke Mempan RB 513 CPNS dan P3K," ujar Rezha Mamonto, Rabu (2/10/2019).

Kata dia, usulan tahun 2018 ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) 540 orang disetujui 306 orang menjadi CPNS 285 dengan rincian guru 172, kesehatan 83 dan teknis 30 orang.

Lanjut dia, mudah-mudahan tahun ini, usulan 513 dapat terpenuhi dengan rincian tenaga teknis 288 orang, kesehatan 96 dan pendidikan 129. Usulan ini sudah termasuk P3K dan CPNS.

Seleksi kali ini tidak hanya CPNS melainkan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Usulan sudah kita serahkan baik secara online maupun dokumen langsung yang diserahkan ke KemenPAN-RB.

Kepala Bidang Mutasi, Promosi, Pengadaan Pemberhentian dan Informasi, BKPSDM, Jalaludin Kosasih menambahkan, berdasarkan pertemuan dengan pihak KemenPAN-RB belum lama ini, pelaksanaan perekrutan CPNS dan PPPK digelar Oktober.

"Memang dari pertemuan dengan pihak kementerian lalu, untuk perekrutan CPNS dan PPPK dilaksanakan Oktober tahun ini. Namun, kita tetap menunggu Juknis sebagai acuan pelaksanaan. Selain itu, kita juga menunggu jumlah kuota formasi," ujar Jalaludin Kosasi.

Ia menyebutkan, berdasarkan usulan, sejumlah formasi dibutuhkan paling banyak tenaga teknis oleh Pemkab Boltim. Mengingat tenaga kesehatan dan pendidikan setiap penerimaan selalu banyak.

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved