Pemkot Kotamobagu Segera Susun RUPM

Pemerintah Kotamobagu berencana melakukan penyusunan terhadap rencana umum penanaman modal (RUPM).

Pemkot Kotamobagu Segera Susun RUPM
ISTIMEWA
Pemerintah Kotamobagu berencana melakukan penyusunan terhadap rencana umum penanaman modal (RUPM). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pemerintah Kotamobagu berencana melakukan penyusunan terhadap rencana umum penanaman modal (RUPM).

Rencana tersebut dibahas bersama dalam forum group discussion (FGD) awal penyusunan RUPM Kotamobagu tahun 2019, di Aula Bappelitbangda Kotamobagu, Selasa (1/9/2019).

Pembahasan tersebut nampak dihadiri oleh Gunawan Damapolii Asisten II Kotamobagu, tiga akademisi dari Unsrat di antaranya Prof Charles Kepel, juga dari Bappelitbangda Provinsi, serta para perwakilan SKPD.

Novel Manoppo Kepala Dinas Penanaman Modal Kotamobagu mengasihimu, sebenarnya rencana penyusunan RUPM sejak tahun
2017 diusulkan, namun saat itu RUPM provinsi belum selesai maka kabupaten kota belum lakukan penyusunan.

"Nah, karena ini sudah, makanya kami juga akan melakukan penyusunan RUPM, karena ini baru awal, jadi masuk di Bappeda," jelasnya.

Ia mengatakan, masih ada dua FGD lagi, serta pembahasan dan penyusunan hingga menghasilkan dokumen perencanaan penambahan modal.

"Kita akan melihat potensi sebenarnya kotamobagu seperti apa, domainnya seperti apa, nanti akan dilihat dalam dokumen, ini tahap awal pengenalan," jelas dia.

Ia mengatakan, yang akan dilakukan dalam RUPM ini adalah membuat data, strategi, latar belakang, dan infrastruktur.

"RUPM ini semacam rekomendasi, panduan para investor kotamobagu, baik kecil maupun besar, saat membaca, milihat dokumen RUPM, mereka bisa berinvestasi dan meliha mana peluang potensi yang mereka akan berinvestasi," ujarnya.

Ia mengatakan, November akan masuk tahap akhir, serta diselesaikan, kemudian akan dibuat peraturan Wali Kota tentang RUPM.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved