Sang Legenda

Kisah Muhamad Ali yang Bebaskan Korban Penyanderaan di Irak Hanya dengan Ucapan Salam

Kisah menarik mantan petinju legendaris kelas berat dunia, Muhammad Ali yang pernah bebaskan sandera di Irak hanya berbekal ucapan salam.

Kisah Muhamad Ali yang Bebaskan Korban Penyanderaan di Irak Hanya dengan Ucapan Salam
charismanews.com
Foto Muhammad Ali 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kisah menarik mantan petinju legendaris kelas berat dunia, Muhammad Ali yang pernah bebaskan sandera di Irak hanya berbekal ucapan salam.

Muhammad Ali, salah satu mantan petinju kelas berat legendaris asal Amerika Serikat dengan segala prestasi mencengangkan yang berhasil ditorehkan.

Siapa sangka jika Muhammad Ali pernah melakukan aksi heroik ketika ribuan warga Amerika Serikat disandera oleh Presiden Irak, Saddam Hussein.

Mantan petinju yang dikenal memeluk agama Islam ini berhasil membebaskan ribuan sandera di Irak medio 1990 ketika negara tersebut menginvasi Kuwait.

Menariknya, petinju berjuluk The Greatest ini menggunakan cara yang tidak biasa ketika berhasil membebaskan warga Amerika Serikat yang menjadi tawanan.

Dilansir dari berbagai sumber, hanya dengan mengucapkan salam, Muhammad Ali sukses membebaskan para warga Amerika yang disandera oleh Saddam Hussein.

Aksi penyanderaan ini berlangsung di tahun 1990 tepatnya pada bulan Agustus, rezim Saddam Hussein menyandera sekitar 3000 orang yang berasal dari berbagai negara.

Berita Populer

Baca: Detik-detik Polisi Gerebek Istri yang Seorang Bidan Berduaan dengan Dokter di Kamar, Kronologinya

Baca: Cerita Sulemi, Anggota Cakrabirawa Penjemput AH Nasution saat G30S PKI: Saya Katakan Sesuai Lihat

Baca: Gerindra-Golkar Rebutan Ketua MPR: Begini Peluangnya

Diantaranya, Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis. Para sandera ini ditahan pada sejumlah instalasi penting milik Irak.

Mirisnya, para tahanan ini dijadikan sebagai alat pertahanan alias tameng dari serangan para tentara Amerika Serikat.

Halaman
12
Editor: Rizali Posumah
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved