Torang Kanal

Gadis Ini Panjat Doa untuk Korban Gempa Ambon dan Maluku

Aksi solidaritas peduli korban bencana gempa bumi di Ambon dan Maluku dilakukan sejumlah pelajar SMA Negeri 3 Tondano yang di dampingi para guru.

Gadis Ini Panjat Doa untuk Korban Gempa Ambon dan Maluku
ISTIMEWA
Gadis Ini Panjat Doa untuk Korban Gempa Ambon dan Maluku 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bencana gempa bumi di Ambon dan Maluku pada 26 September 2019 silam membuat perhatian yang lebih mendalam bagi para korban bencana yang datang dari berbagai kalangan.

Hal itu terbukti atas aksi solidaritas peduli korban bencana gempa bumi di Ambon dan Maluku dilakukan sejumlah pelajar SMA Negeri 3 Tondano yang di dampingi para guru.

Sejumlah siswa melakukan aksi turun ke jalan tepatnya di pusat kota Tondano sambil membawa kotak untuk penggalangan dana dari para pengendara dan masyarakat yang melintas pada, Selasa (01/10/2019) kemarin.

Tidak jauh berbeda sikap keprihatinan terhadap warga Ambon dan Maluku juga datang dari kalangan mahasiswa, salah satunya dari gadis bernama Tribuana Tunggal Dewi Pongilatan.

Saat dikonfirmasi, mahasiswi Fakultas Bahasa dan Seni Jurusan Bahasa Jepang semester tiga Universitas Negeri Manado ini menyampaikan ungkapan duka yang mendalam bagi para korban, Rabu (02/10/2019).

"Turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa Maluku dan Ambon juga untuk teman dan saudara kita yang di sana," tandasnya.

Ia berharap orang-orang di sana dilindungi oleh Tuhan yang maha kuasa.

"Semoga mereka bisa bangkit kembali dan jadikanlah ini pelajaran agar kita lebih waspada lagi," katanya.

Anak ke tiga dari tiga bersaudara ini menambahkan, Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kekuatan kita.

"Percayalah pasti ada hikmat di balik ini semua, lebih dekatkan diri kita kepada Tuhan, selalu berdoa dan andalkan Dia dlm segala hal Tuhan pasti tolong umatnya yang berserah, dia mendengar jeritan sakitmu, dan menjawab semua masalahmu," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved