Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Melalui Customer Visit

Untuk memastikan adanya peningkatan pelayanan yang diberikan fasilitas kesehatan kepada peserta sesuai dengan visi BPJS Kesehatan

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Melalui Customer Visit
istimewa
Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Melalui Customer Visit 

TRIBUNMANADO.CO.ID,TOMOHON-  Untuk memastikan adanya peningkatan pelayanan yang diberikan fasilitas kesehatan kepada peserta sesuai dengan visi BPJS Kesehatan yaitu mewujudkan jaminan kesehatan yang berkualitas dan tanpa diskriminasi, maka BPJS Kesehatan menyelenggarakan kegiatan customer visit kepada peserta JKN–KIS yang mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.

Bertempat di Rumah Sakit Gunung Maria Tomohon duta BPJS Kesehatan Kantor Kota Tomohon melakukan kegiatan customer visit untuk melihat kualitas layanan yang diberikan.

Customer visit sendiri dilakukan dalam rangka menilai pelayanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan kepada peserta.

Sehingga bisa menjadi tolak ukur untuk menilai pelayanan yang telah diberikan dan apakah terdapat keluhan terhadap pelayanan yang telah diberikan.

Christine peserta JKN-KIS yang mendapatkan pelayanan rawat inap kelas II di RS Gunung Maria menyampaikan bagaimana kualitas layanan yang diberikan dan tingkat kenyamanan pasien selain aspek pelayanan kesehatan yang diberikan oleh faskes "Kami berterima kasih sudah mendapatkan pelayanan yang baik dari pihak rumah sakit khususnya para petugas medis yang sudah merawat dengan tulus dan baik," ujarnya.

Di samping itu menurutnya kegiatan kunjungan ini sangat bermanfaat karena masih adanya persepsi dari masyarakat yang masih takut melapor apabila adanya keluhan pada saat proses pelayanan kesehatan di faskes karena menurut masyarakat bila dilaporkan akan berdampak pada proses pelayanan yang sedang dijalani.

Namun dengan kegiatan kunjungan seperti ini mematahkan persepsi tersebut sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan dapat memperoleh pelayanan yang terbaik.

Kepala Kantor Kota Tomohon, Ikya Ulumudin menyatakan secara rutin hasil kegiatan customer visit disampaikan kepada fasilitas kesehatan agar dapat menjadi bahan masukan dan perbaikan untuk peningkatan proses layanan kesehatan di rumah sakit.

“Dan tentunya ini sebagai bahan penilaian internal untuk jalinan kerjsama yang telah terjalin antara BPJS Kesehatan dan fasilitas kesehatan. Semoga dengan pelayanan customer visit ini menjadi bentuk wujud perhatian BPJS Kesehatan untuk memastikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi semua peserta JKN-KIS," tutupnya.(iu/lm)

Editor: Enjelita Sandra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved