Berita Mitra

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kabupaten Ini Hening Cipta

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, di lapangan Kantor Pemkab Mitra.

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kabupaten Ini Hening Cipta
ISTIMEWA
Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kabupaten Ini Hening Cipta 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober, di lapangan Kantor Pemkab Mitra, Sulawesi Utara, Selasa (01/10/2019).

Wakil Bupati Jesaja J O Legi selaku Inspektur Upacara (Irup) yang mewakili langsung Bupati James Sumendap SH, memaparkan beberapa poin terkait, peringatan hari Kesaktian Pancasila.

Upacara tersebut, dilandaskan dengan tema yang diangkat yakni "Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia"

Didasari dan dilatarbelakangi sejarah NKRI, yang terus berjuang dalam membela bangsa dan negara, dan Pancasila yang menjadi pemersatu nomor satu yang terus dipegang, para pemersatu bangsa sebagai asas yang mutlak yang menjadi dasar utama Republik Indonesia .

Karena itu, peringatan hari Kesaktian Pancasila kali ini didasari untuk diingat dan terus memperkokoh Pancasila, sebagai dasar Negara Republik Indonesia.

"Hari kesaktian Pancasila perlu dijadikan refleksi untuk merenungkan bagaimana Bangsa Indonesia saat ini menggunakan Pancasila yang telah dijadikan falsafah hidup, untuk pedoman hidup berbangsa dan bertanah air," tukas Wabup dalam arahannya.

Bertepatan pada upacara hari ini. Turut Hadir juga, anggota Dewan Pimpinan Rakyat Daerag DPRD Mitra, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ratahan, Perwira Penghubung, kepala-kepala SKPD, ASN, utusan sekolah serta Tenaga Honorer dilingkup Pemkab Mitra.

(Tribunmanado.co.id/Giolano Setiay)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Sosok Letjen Sarwo Edhie Wibowo, Sang Penumpas PKI Dekat dengan Ahmad Yani, Mertua SBY

Baca: Kapolri Lantik Tiga Kapolda: Alasan Paulus Waterpauw Balik ke Papua

Baca: Kisah Frans Pangkey Eks Cakrabirawa, Pernah Dipuji Sarwo Edhi, Ditambah 10 Tahun oleh Ahmad Yani

TONTON JUGA :

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved