Basket

Losnito Jawara DBL 2019, Kawinkan Gelar Juara dan Borong Medali

Sekolah asal Kota Bunga ini meraih predikat Champion setelah tim putra dan putri mematahkan ambisi lawan-lawannya di partai final

Losnito Jawara DBL 2019, Kawinkan Gelar Juara dan Borong Medali
Istimewa
Tim bola basket Putra Putri SMA Lokon Tomohon sesaat setelah mejadi Champion di ajang Honda DBL Sulawesi Utara series 2019 

Losnito Jawara DBL 2019, Kawinkan Gelar Juara dan Borong Medali

TRIBUNMANADO.CO.ID - Honda Development Basketball League (DBL) 2019 North Sulawesi Series telah sukses digelar.

SMA Lokon St Nikolaus Tomohon yang akrab dikenal LOSNITO berhasil menjadi Juara.

Sekolah asal Kota Bunga ini meraih predikat Champion setelah tim putra dan putri mematahkan ambisi lawan-lawannya di partai final DBL yang digelar di Sport Hall RW Monginsidi Koni Sario Manado (28 /9/2019).

Di babak Final tim bola basket Putri SMA Lokon mengalahkan Tim bola basket SMA Manado Independent School (MIS) dengan skor 56-53, sedangkan Tim Putra SMA Lokon mengungguli SMA Kr Eben Haezar dengan skor tipis 65-60.

"Di final pemain kami menunjukan mental juara, sempat tertinggal di awal, namun akhirnya bisa membalikan keadaan dan memenangkan pertandingan. Puji Tuhan kami berhasil kawin gelar tahun ini," ujar coach Roland.

“Mimpi mengawinkan gelar juara atau double champion selalu digaungkan Alm. Ferdinand Wewengkang, mantan pimpinan Yayasan Pendidikan Lokon”, ungkap James Wewengkang, Asisten Khusus Ketua Umum dan BPH Yayasan Pendidikan Lokon.

POPULER

> Kisah Cinta Ibrahim Assegaf dan Najwa Shihab, Sampai Diancam Quraish Shihab: Kamu harus Lulus Dulu

> Kapolri Lantik Tiga Kapolda: Alasan Paulus Waterpauw Balik ke Papua

> Sosok Letjen Sarwo Edhie Wibowo, Sang Penumpas PKI Dekat dengan Ahmad Yani, Mertua SBY

“Akhirnya dengan usaha dan kerja keras dari pemain, pelatih dan dukungan sekolah dan yayasan, mimpi itu tercapai di DBL 2019 North Sulawesi Series,” tambahnya

Dalam kompetisi liga bola basket pelajar terbesar di Indonesia region Sulawesi Utara tahun ini SMA Lokon tidak hanya mengawinkan gelar juara pada kategori putra dan putri melainkan menyabet sejumlah kategori.

Halaman
123
Penulis: Reporter Online
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved