Berita Mitra

Feibe Punuindoong Sebut Pancasila Adalah Pemersatu Bangsa

Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Feibe Punuindoong, maknai Hari Kesaktian Pancasila sebagai Landasan Pemersatu Bangsa.

Feibe Punuindoong Sebut Pancasila Adalah Pemersatu Bangsa
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Feibe Punuindoong Sebut Pancasila Adalah Pemersatu Bangsa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Feibe Punuindoong, maknai Hari Kesaktian Pancasila sebagai Landasan Pemersatu Bangsa.

Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada hari ini (01/10/2019).

Segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bersama DPRD dan Satuan Forkopimda gelar upacara tepatnya di Lapangan Pemkab Mitra.

Memaknai hari yang berjasa ini, sebagai masyarakat Indonesia khususnya Minahasa Tenggara, tentunya ingin menjadikan Negara yang bersatu untuk suatu tujuan yang pasti yang beralaskan didalamnya yakni Pancasila yang merupakan Ideologi suatu bangsa.

Pandangan positif itu datang dari Kepala Badan (Kaban) KesbangPol Minahasa Tenggara, yang mengutip momentum ini dengan situasi tanah air yang sementara ini berada di ambang yang bergejolak.

"Momentum ini, memang patut kita hormati sebagai sesama pejuang bangsa dan negara.

"Banyak cerita dibalik Pancasila yang telah ada sejak era sebelum, sebagai salah satu kunci dari bangsa kita ini.

"Untuk itu kesempatan berharga ini, diharapkan agar masyarakat khususnya Minahasa Tenggara (Mitra), bisa terus membangun dan memperkokoh hubungan antarmasyarakat.

"Terus mengedepankan Pancasila sebagai dasar Ideologi dari Republik Indonesia.

"Jangan mencuatkan isu-isu yang tidak benar untuk mempengaruhi perpecahan didaerah kita. Sifat nasionalisme sebagai suatu bangsa mari kita eratkan," pungkas Kaban KesbangPol.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved