Berita Tomohon

Ekspresi JMS Digelar di Sport Hall Yayasan Lokon St Nikolaus, Wali Kota Pukul Tetengkoren

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon dengan Kejaksaan Negeri Tomohon mengadakan acara Ekspresi JMS.

Ekspresi JMS Digelar di Sport Hall Yayasan Lokon St Nikolaus, Wali Kota Pukul Tetengkoren
ISTIMEWA
Ekspresi JMS Digelar di Sport Hall Yayasan Lokon St Nikolaus, Wali Kota Pukul Tetengkoren 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon dengan Kejaksaan Negeri Tomohon mengadakan acara Ekpos Prestasi dan Kreativitas Siswa Bersama Jaksa Masuk Sekolah (ekspresi JMS).

Kali ini tepatnya di Sport Hall Yayasan Lokon St Nikolaus Tomohon, Sulawesi Utara, Selasa (01/10/2019).

Kegiatan resmi dibuka oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak ditandai dengan pemukulan tetengkoren bersama Jajaran Kejari.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur MKes MSi dalam laporan kegiatannya mengatakan tujuan kegiatan ini di antaranya adalah mengaktualisasikan prestasi, kreativitas dan bakat para siswa di Kota Tomohon.

Juga menjadikan jaksa sebagai sahabat dan menjadi lebih dekat dengan anak sekolah maupun masyarakat sehingga dapat memberikan citra yang positif terhadap institusi Kejaksaan RI.

"Serta dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang hukum bagi para siswa siswi. Untuk kegiatan akan berlangsung 1 dan 2 oktober 2019, dan untuk acara puncaknya akan berlangsung pada 8 oktober 2019 nanti di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon," ujarnya.

Jenis kegiatan lomba yel-yel JMS kategori SMP dan SMA/SMK, lomba stand up comedy kategori SMA/SMK, pidato kategori SMP SMA/SMK, Jaksa cilik kategori SD, lomba Duta Adhyaksa SMA/SMK se Kota Tomohon.

Eman mengatakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) merupakan program Nasional dalam rangka mewujudkan program Nawa Cita Presiden RI.

Kegiatan ini sangat penting bagi para siswa untuk dapat memahami hukum yang berlaku di Indonesia agar generasi muda memahami hukum, taat hukum dan menjauhi hukuman.

"Harapannya hadirnya JMS dapat memberi pengenalan serta pembinaan hukum kepada para siswa. Seluruh peserta diharapkan menjadi pelopor bagi semua siswa disetiap sekolah sehingga program JMS berjalan sukses," katanya

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved