Berita Boltim

Cegah Korupsi, BPS Kota Ini Ambil Sampel 6 SKPD di Kabupaten

Enam Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, bakal diambil sampel.

Cegah Korupsi, BPS Kota Ini Ambil Sampel 6 SKPD di Kabupaten
TRIBUN MANADO/VENDI LERA
Mieke Mamahit 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Enam Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, bakal diambil sampel survei integritas pencegahan dan pemberantasan korupsi oleh Badan Statistik (BPS) Kota Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Menurut Kepala Inspektorat Kabupaten Boltim, Mieke Mamahit, pengambilan sampel dilakukan untuk mencegah dan memberantas korupsi di lingkungan pemerintah daerah.

Maka inspektorat melakukan kerja sama dengan BPS Kota Kotamubagu.

"Saya sudah tanda-tangani surat kerja sama ini. Rencananya mereka akan masuk bulan ini ke enam SKPD," ujar Mieke Mamahit, Selasa (01/10/2019).

Kata dia, enam SKPD tersebut Dinas Perhubungan, Kesehatan, Penanaman Modal dan Perizinan, Dinas Infrastruktur, Pengelolaan Pendapatan dan Keuangan Daerah serta Unit pengadaan Barang dan Jasa.

Anggaran sudah disetujui Pemerintah Boltim untuk kegiatan survei yang dilakukan BPS Kotamobagu Rp115 juta rupiah.

Lanjut Meike, survei integritas pencegahan dan pemberantasan korupsi oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu hanya beberapa daerah di Bolmong Raya yang ikut seperti Bolsel dan Bolmut.

Hasil survei ini, akan dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Salah satu pimpinan SKPD, Dinas Kesehatan, Eko Marsidi mengatakan, akan siap dengan semua berkas, yang diperlukan untuk survei integritas oleh BPS Kotamobagu.

"Saya sudah menunggu BPS akan datang melakukan survei," ujar Eko Marsidi.

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved