Sulut Expo 2019

Sulut Expo 2019 Sukses, ODSK Teken MoU Investasi Rp 6 Triliun

Sulut Expo 2019 mengusung tema North Sulawesi Pacific Gateway Indonesia sukses dihelat.

Sulut Expo 2019 Sukses, ODSK Teken MoU Investasi Rp 6 Triliun
ryo noor/tribun manado
Sulut Expo 2019 Sukses, ODSK Teken MoU Investasi Rp 6 Triliun 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sulut Expo 2019 mengusung tema North Sulawesi Pacific Gateway Indonesia sukses dihelat.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw pun menutup perhelatan berlangsung 26-29 September 2019 di Gedung Smesco Jakarta.

Acara penutupan dihadiri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Ribuan orang tumpah ruah ada acara penutupan yang disuguhkan dengan beragam hiburan seni. 

Gubernur Olly mengatakan, suksesnya penyelenggaraan Sulut Expo 2019 karena penyertaan Tuhan dan dukungan seluruh pemerintah kabupaten dan kota se-Sulut.

“Semua ini berkat penyertaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Acara bisa berjalan tanpa kekurangan apapun,” kata Olly.

Lanjut Olly, menjelang empat tahun kepemimpinan ODSK, pembangunan daerah berjalan lancar.

“Menuju empat tahun pemerintahan kami, seluruhnya bisa berjalan dengan baik. Pertumbuhan ekonomi meningkat, angka kemiskinan dan pengangguran berkurang,” tandas Olly.

Memang tak dapat dibantah, sejak memegang kendali Pemprov Sulut, atau dari 12 Februari 2016 hingga akhir September 2019, Gubernur Olly telah membawa Sulut meraih banyak prestasi dan kemajuan pembangunan di berbagai bidang.

Berikut capaian pembangunan dan prestasi Sulut, diantaranya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus meningkat dalam 3 tahun terakhir, dari angka 71,05 di tahun 2016 menjadi 72,2 pada tahun 2018, sehingga Sulut masuk pada Provinsi dengan status IPM kategori tinggi.

Kemudian meningkatnya usia harapan hidup masyarakat Sulut yang mencapai 71,26 tahun. Kemudian pertumbuhan ekonomi Sulut yang selalu berada pada angka diatas 6 persen atau lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5 persen. 

Halaman
123
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved