Berita Tekno

Ponsel iPhone dan iPad Jadul Resmi Miliki iOS 12.4.2

Alih-alih iOS teranyar versi 13, beragam perangkat iPad, iPod, serta iPhone "jadul" bakal mendapatkan iOS versi 12.4.2.

Ponsel iPhone dan iPad Jadul Resmi Miliki iOS 12.4.2
APPLE
iPhone XS 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Perangkat Apple lawas iPad Air, iPad mini 2, iPad mini 3, iPod touch generasi ke-6, iPhone 5s, iPhone 6, hingga iPhone 6 Plus akhirnya didatangi pembaruan sistem operasi (OS).

Alih-alih iOS teranyar versi 13, beragam perangkat iPad, iPod, serta iPhone "jadul" bakal mendapatkan iOS versi 12.4.2.

Seperti diketahui, pembaruan iOS versi 12.4.2 ini sebenarnya sudah dirilis oleh Apple bulan Agustus lalu untuk perangkat-perangkat yang lebih baru, misalnya iPhone XS hingga iPhone XR.

Pada saat itu, Apple merilis pembaruan iOS 12.4.2 untuk memperbaiki celah keamanan yang bisa mengakibatkan perangkat Apple berbasis iOS ini bisa diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Pembaruan lainnya pada versi iOS 12.42 mencakup peningkatan sistem secara menyeluruh, serta peningkatan sistem keamanan yang tadi sudah disebutkan.

Bagi pengguna yang ingin menutup celah keamanan yang membahayakan tadi, pengguna perangkat Apple yang disebutkan di atas direkomendasikan untuk segera memperbarui iOS mereka ke versi 12.4.2.

Nah, untuk memperbarui versi iOS, pengguna cukup buka menu "Settings", lalu pilih "General" dan pilih menu "Software Update". Di sana, pilih opsi "Download and install".

Selain merilis pembaruan iOS kepada perangkat lawas, Apple juga turut merilis pembaruan watchOS untuk arloji pintar (Apple Watch) generasi awal mereka.

Versi yang dirilis merupakan versi watchOS 5.3.2 dan bisa diunduh di perangkat Apple Watch Series 1 dan Series 2, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari 9to5Mac, Jumat (27/9/2019).

Kedua seri arloji pintar lawas ini diprediksi akan mendapatkan pembaruan watchOS 6 beberapa bulan ke depan.

Baca: VIRAL, Ketua BEM UGM Skak Mat Moeldoko, Fahri Hamzah, Yasonna Laoly: Agak Kurang Update Ya

Baca: VIRAL Foto Jadul Adian Napitupulu, Fahri Hamzah, Fadli Zon Saat Jadi Aktivis: Kayaknya Pemain Lama

Baca: VIDEO Najwa Shihab Berkali-kali Minta Fahri Hamzah Jawab Pertanyaan : Permainan Apa Bang Fahri?

Follow Instagram @tribun_manado:

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apple Rilis iOS 12.4.2 untuk iPhone dan iPad Jadul", https://tekno.kompas.com/read/2019/09/27/09120097/apple-rilis-ios-1242-untuk-iphone-dan-ipad-jadul.

Editor: Chintya Rantung
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved