News

Jhon Tangka Pimpin Persatuan Perawat Nasional Indonesia Mitra

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) gelar Pelantikan DPD PPNI Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Jhon Tangka Pimpin Persatuan Perawat Nasional Indonesia Mitra
Gio/tribun manado
Penyerahan Pataka/Bendera PPNI oleh Ketua DPW Sulut Jhon William Tata kepada 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) gelar Pelantikan DPD PPNI Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Kegiatan dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Dinas Kesehatan James Gosal mewakili Kepala Dinas (Kadis) Helny Ratuliu, Pengurus DPW PPNI Sulut Jhon Tangka dan Ketua DPD Mitra Terpilih Novly Karyo bersama seluruh pengurus dan anggota yang dilantik, Jumat (27/9).

Pelantikan tersebut digelar di Gedung Sport Hall Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra, yang dirangkaikan dengan Seminar Kesehatan yang bertajuk "Peran PPNI dalam menghadapi Era Revolusi Industri 4.0".

Kesempatan tersebut diambil Ketua DPW Sulut untuk melantik langsung DPD PPNI Terpilih Mitra.

Sekertaris DPD Sulut mengatakan, berdasarkan pertimbangan yang telah diputuskan dan dievaluasi dengan ini pihak DPD PPNI Provinsi bakal melantik para anggota pengurus DPD PPNI Mitra berdasarkan hasil yang telah disepakati bersama," tutur Kapoh dalam laporan.

Segenap pengurus DPW mengharapkan apa yang menjadi tujuan pokok dan fungsi sebagai profesi keperawatan menjadi tanggung jawab serta dilaksanakan.

Pemerintah melalui Dinkes oleh James Gosal Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit memberikan apresiasi.

"Pada kesempatan ini mewakili Kadis dan Pemkab Mitra mengharapkan agar pelantikan bisa meningkatkan lagi potensi keperawatan di Minahasa Tenggara dengan menunjukan dedikasinya dan potensi sebagai perawat dalam organisasi PPNI di Minahasa Tenggara," tukasnya.

Ketua DPW PPNI Sulut John Tangka menyampikan arahan langsung kepada seluruh peserta yang hadir dalam Pelantikan ini yang dirangkaikan dengan Seminar Kesehatan untuk meningkatkan potensi di era Revolusi 4.0 saat ini, khususnya di bidang kesehatan yakni para perawat.

"Tentunya puji dan syukur harus dipanjatkan karena atas tuntunannya kita bisa dipertemukan di tempat ini dalam kegiatan Seminar Kesehatan dan Pelantikan DPD PPNI Mitra," uajr John.

Halaman
12
Penulis: Giolano Setiay
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved