Berita Minahasa

Inilah Arti dan Manfaat Bunkasai bagi Mahasiswa

Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado menggelar acara tahunan yang bernama Bunkasai Unima 2019 di halaman Kampus Fakultas Bahasa dan Seni

Inilah Arti dan Manfaat Bunkasai bagi Mahasiswa
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Inilah Arti dan Manfaat Bunkasai bagi Mahasiswa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Manado menggelar acara tahunan yang bernama Bunkasai Unima 2019 di halaman Kampus Fakultas Bahasa dan Seni, Kamis (26/09/2019).

Menurut Ketua Panitia Bunkasai Unima Hanny Rachel Situmorang kegiatan Bunkasai Unima ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang bertujuan mengedukasi para mahasiswa Bahasa Jepang biar lebih semangat untuk mengenal lebih dalam kultur Jepang.

"Dan diharapkan agar para mahasiswa di luar prodi ini dapat mengetahui segala budaya negara Jepang melalui festival ini," katanya.

Ia mengatakan bahwa Bunkasai berarti Festival Jepang, dimana masyarakat diajak untuk ikut menambah wawasan sekaligus memperkenalkan program studi dan Fakultas ini.

"Awalnya Bunkasai ini hanya berupa edukasi dan kekerabatan tapi seiring waktu berkembang dengan kegiatan-kegiatan menarik seperti dance," tandas Hanny.

Untuk perlombaan, Hanny melanjutkan, sudah diselenggarakan sejak kemarin, yaitu :

* Nihonjijo Taikai

* Lomba Kanji

* Cerdas Cermat Anime

* Solo singer

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved