Berita Bolsel

40 Guru PAUD Ini Dilatih Cara Pembelajaran yang Baik bagi Anak Usia Dini

Disdik Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) untuk 40 orang Tutor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

40 Guru PAUD Ini Dilatih Cara Pembelajaran yang Baik bagi Anak Usia Dini
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
40 Guru PAUD Ini Dilatih Cara Pembelajaran yang Baik bagi Anak Usia Dini 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) untuk 40 orang Tutor Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pelaksanaan ini merupakan tahapan kedua yang telah digelar sebelumnya.

Pelaksanaan diklat tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pedidikan Rante Hatani mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius A Ohy SSTP di Hotel Sutanraja, Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Rante Hatani mengatakan peranan penting bagi seorang guru PAUD dalam membimbing belajar dan bermain anak dalam lingkungan pendidikan.

Dengan mengembangkan metode-metode kurikulum yang sesuai dengan penerapan yang akan diberikan oleh para narasumber.

“Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti agar dalam proses bimbingan belajar dan bermain anak dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan tanpa keluar dari koludor tata cara pembelajaran yang baik bagi anak usia dini,” kata Rante ketika dihubungi tribunmanado.co.id, Kamis (26/09/2019).

Diklat yang diberikan tersebut mengambil tema penting yakni pengembangan kurikulum bahan ajar anak dan model pembelajaran pendidikan anak usia dini.

“Pelaksanaan kali ini merupakan tahapan kedua yang kita laksanakan sebelumnya.

Saat ini kita mengikut sertakan empat puluh peserta,” terang Rante.

Diketahui jumlah TK/PAUD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ada sekitar 81 ssarana sekolah yang tersedia yang menyebar di 7 (tujuh) kecamatan yang ada.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved