Pemilihan Hukum Tua Berjalan Lancar, Ketua DPRD Sementara Mitra Beri Apresiasi

"Dari sisi lain, kita melihat antusiasme masyarakat saat akan memberikan hak pilihnya sangat besar," ujar Marty Ole.

Pemilihan Hukum Tua Berjalan Lancar, Ketua DPRD Sementara Mitra Beri Apresiasi
Net
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara (Mitra) menilai pelaksanaan pemilihan hukum tua (pilhut) kali ini berlangsung mulus dan tak ada hambatan. Hal ini dikatakan Ketua DPRD sementara Semuel Montolalu dan Marty Ole.

"Memang seperti pantauan kita di beberapa desa yang ada, proses pemilihan hukum tua kali ini sangat tertata dan nyaris tak ada intervensi dari pihak mana pun. Masyarakat sangat leluasa dalam menentukan calon hukum tua masing-masing," ujar Semuel Montolalu disela-sela pantauan pilhut wilayah Kecamatan Pusomaen, Selasa (24/9/2019).

Lebih lanjut, Semuel yang didampingi calon Ketua DPRD definitif Marty Ole menambahkan, situasi Pilhut kali ini sangat terlihat antusiasme dari masyarakat.

"Dari sisi lain, kita melihat antusiasme masyarakat saat akan memberikan hak pilihnya sangat besar," ujar Marty Ole.

Ia pun memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap yang bisa mensukseskan tahapan Pilhut, dan bisa menjadi pilot project demokrasi yang konsisten dan berkualitas.

“Kesuksesan Pilhut di Mitra ini semoga bisa menjadi contoh bagi daerah lain untuk dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas di masing-masing desa,” terangnya.

Tak lupa keduanya mengapresiasi semua pihak yang telah ikut menyukseskan pesta demokrasi di Minahasa Tenggara ini.

"Apresiasi besar disampaikan kepada semua pihak yang boleh mengawal berlangsungnya Pilhut Serentak ini. Terimakasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat, tokoh masyarakat dan jajaran aparat kepolisian dan TNI yang sejauh ini telah mendukung sehingga pilhut Mitra berjalan lancar dan kondusif. Ke depan mari kita tetap menjaga demokrasi bersama Minahasa Tenggara yang lebih hebat lagi," tandasnya. (ano)

Penulis: Giolano Setiay
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved