Advetorial

Wali Kota Kotamobagu Tampil Elegan dengan Pakaian Adat Bolmong di HUT Sulut

Ia mengatakan, sengaja mengenakan pakaian adat Bolaang Mongondow, sebagai identitas daerah Bolaang Mongondow yang harus dipromosikan.

Wali Kota Kotamobagu Tampil Elegan dengan Pakaian Adat Bolmong di HUT Sulut
ISTIMEWA
Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara tampil elegan dengan pakaian adat Bolmong saat hadiri peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara, Senin (23/9/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Pakaian Adat Bolaang Mongondow digunakan oleh Wali Kota Kotamobagu Hj Tatong Bara saat menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 Provinsi Sulawesi Utara, di Lapangan GOR Wolter Monginsidi, Manado, Senin (23/9/2019).

Ia nampak kompak bersama Bupati Bolmong Yasti Seopredjo menggunakan Salu berwarna kombinasi putih, keemasan, dan merah.

Sontak mereka menjadi perhatian peserta upacara yang dipimpin oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Juga nampak dihadiri oleh kepala daerah se Sulawesi Utara.

Pada kesempatan tersebut Gubernur menyampaikan menyampaikan bahwa, berkat persatuan, sinergitas dan kebersamaan yang kuat, Sulut mampu merajut tantangan pembangunan menjadi peluang bahkan kekuatan Sulawesi Utara dalam menghadapi era persaingan global.

“Kita berhasil mewujudkan sejumlah program pembangunan, yang progresnya bisa dilihat dari capaian makro pembangunan daerah Sulawesi Utara," jelasnya.

Seperti nampak antara lain pada, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terus meningkat dalam 3 tahun terakhir, dari angka 71,05 di tahun 2016 menjadi 71,66 pada tahun 2017, dan mencapai angka 72,2 pada tahun 2018, dan Persentase penduduk miskin Sulawesi Utara yang selalu berada di bawah rata-rata angka kemiskinan nasional.

Tercatat angka kemiskinan Sulawesi Utara pada tahun 2018 sebesar 7,66 persen, angka ini masih menjadikan Sulawesi Utara sebagai daerah dengan persentase penduduk miskin terendah di wilayah Provinsi.

Wali Kota Kotamobagu usai kegiatan upacara menyampaikan,.bahwa Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, akan terus memberikan dukungan penuh terhadap seluruh program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kota Kotamobagu, menyampaikan ucapan selamat HUT ke – 55 Provinsi Sulawesi Utara, Tahun 2019, semoga kedepan Provinsi Sulawesi Utara akan semakin Hebat," jelas Tatong Bara.

Ia mengatakan, sengaja mengenakan pakaian adat Bolaang Mongondow, sebagai identitas daerah Bolaang Mongondow yang harus dipromosikan. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved