Berita Sulut

Kombes Pol Trisulastoto Utomo Jabat Direskrimum, Ini Harapan Kapolda Sulut

Polda Sulawesi Utara kembali menggelar upacara Serah Terima Jabatan Direktur Reskrimum

Kombes Pol Trisulastoto Utomo Jabat Direskrimum, Ini Harapan Kapolda Sulut
Istimewa
Sertijab Direskrimum Polda Sulut 

Kombes Pol Trisulastoto Utomo Jabat Direskrimum, Ini Harapan Kapolda Sulut

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polda Sulawesi Utara kembali menggelar upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Utama. Kali ini Pejabat yang disertijabkan adalah Direktur Reskrimum Polda Sulut.

Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2316/IX/Kep/2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Serah terima jabatan dilaksanakan dari pejabat lama Kombes Pol Hari Sarwono SIK MHum, yang dimutasikan sebagai Kabagyanmas Robinopsnal Bareskrim Polri, kepada pejabat baru Kombes Pol Trisulastoto Prasetyo Utomo SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagyanmas Robinopsnal Bareskrim Polri.

Upacara sertijab dipimpin oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika, para PJU, para Kapolres/ta jajaran, perwakilan Pamen, Pama, Brigadir dan PNS Polri serta Bhayangkari.

“Mutasi personel merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan, dikarenakan hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi, sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan professional,” ujar Kapolda, Selasa (24/9/2019).

Proses pergantian pejabat di lingkungan Polri menurut Kapolda adalah sebagai bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.

POPULER

> Rekonstruksi Kasus Mayat Wanita Tanpa Celana, Polisi Temukan Hal Janggal yang Beda dari Hasil Visum

> Alasan Jokowi Revisi UU KPK Terungkap, Hampir Sama dengan Analisis Fahri Hamzah, Kok Bisa?

> Cewek Cantik Ini Awalnya Diajak Paman Mancing Ujungnya Malah ke Semak-semak, Hal Tragis pun Terjadi

“Saya selaku pimpinan Polda Sulut menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah saudara berikan selama menjabat sebagai Dir Reskrimum Polda Sulut,” kata Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan selamat atas promosi jabatan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada pejabat baru.

Halaman
12
Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved