Berita Manado

Torang Kanal - Christy Pangkerego, Bercita-cita Menjadi Perawat

ari kecil bercita-cita menjadi seorang perawat, sehingga membuat Christy Pangkerego kuliah keperawatan

Torang Kanal - Christy Pangkerego, Bercita-cita Menjadi Perawat
istimewa
Christy Pangkerego 

Torang Kanal - Christy Pangkerego, Bercita-cita Menjadi Perawat

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dari kecil bercita-cita menjadi seorang perawat, sehingga membuat Christy Pangkerego kuliah keperawatan.

Perempuan cantik ini mengatakan, menjadi perawat bukan soal materi tapi memang tergerak hati untuk membantu dan bisa mengobati orang sakit

Menjadi perawat adalah suatu anugerah.

"Ada banyak kata-kata untuk mendefinisikan figur seorang perawat, menjadi perawat adalah suatu pilihan hidup. Ketika kita memilih profesi ini, maka kita akan mengabdikan diri kita, dengan keterampilan dan pengetahuan yang kita miliki bagi orang lain, terlebih untuk mereka yang sedang sakit dan sedang mengalami masalah kesehatan lainnya, "ucap perempaun kelahiran Waleo 29 juli 1998 ini.

Wanita yang punya banyak hobi olahraga seperti bulu tangkis, bola voli dan lari ini, berpesan bagi yang masuk pendidikan keperawatan harus benar-benar siap.

"Bagi kamu yang saat ini sedang menjalani pendidikan di jurusan keperawatan, tentu tahu betul, bagaimana susahnya menjadi seorang perawat. Mulai dari jadwal perkuliahan yang padat. Belum lagi jadwal praktik klinik yang menyita banyak pikiran, tenaga ataupun waktu, serta tugas-tugas berupa laporan harian dan askep yang harus kamu buat setiap harinya,"tambah perempuan yang sekarang studi di Universitas Pembangunan Indonesia jurusan keperawatan ini.

BERITA POPULER:

> Penemuan Mayat Wanita SPG, Posisi Sedang Melahirkan, Tewas saat Kepala Bayi Sudah Keluar

> Tunjangan Tambahan Penghasilan PNS Tak Lagi Dihitung Berdasarkan Disiplin dan Kinerja

> Mamah Muda Cantik Ceritakan Kisah Saat Didatangi Mantan di Villa, Risnawati: Saya Trauma

Alasannya kuliah perawat karena ingin mengabdikan diri untuk merawat mereka yang sakit.

"Melayani pasien dengan cara merawat dan mengobati, hingga mereka memperoleh kesembuhan yang optimal. Dengan begitu, kita tidak hanya mendapatkan hal yang sifatnya duniawi, namun kita juga bisa beramal, mengamalkan nilai-nilai yang kita anut dalam kepercayaan kita masing-masing, "ungkap adik Febry Pangkerego ini.

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved