Politik

PDIP Bersiap Raih Kemenangan di Bolsel Tahun 2020

PDIP memang tampil percaya diri di Bolsel. Bukan tanpa alasan, dua periode partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini tak terkalahkan.

PDIP Bersiap Raih Kemenangan di Bolsel Tahun 2020
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul bersama Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menjadi satu di antara daerah andalan PDI-Perjuangan. Selain eksekutif yang kini dipimpin duet kadernya, Iskandar Kamaru dan Dedy Abdul Hamid, legislatif juga ada di dalam kekuasaan PDIP.

Dengan status tersebut, PDIP yakin bisa kembali berjaya pada Pilkada 2020. Nama Iskandar-Dedy yang belakangan mengambil jargon “Berkah” (Bersama Kamaru-Hamid), dipastikan akan menjadi pasangan petahana.
"Mekanisme partai tetap berjalan. Namun pastinya kader itu prioritas," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut Franky Wongkar, Sabtu (21/9/2019).

PDIP memang tampil percaya diri di Bolsel. Bukan tanpa alasan, dua periode partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini tak terkalahkan. Pun dalam Pileg 2019, partai berlambang banteng moncong putih ini menguasai parlemen dengan memboyong 11 dari 20 kursi.

Dari Bolsel ini pula kader PDIP, Muslimah Mongilong, berhasil melenggang ke DPRD Sulut. Bahkan, mantan Bupati Bolsel Herson Mayulu berhasil meraih kursi ke DPR RI.

Dalam berbagai kesempatan, Herson yang tak lain adalah Ketua DPC PDIP Sulut menegaskan bahwa pasangan Berkah sudah paten untuk diusung pada Pilkada 2020. Ia menilai keduanya sudah teruji, baik saat menjadi anggota legislatif maupun di eksekutif.

Meski begitu, Herson tak ingin PDIP bertarung melawan kolom kosong alias tak ada lawan. Ia menyebut, melawan kolom kosong akan membuat pilkada tidak seru. (nie)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved