Berita Minsel

Rakor Karhutla, Kapolres Minsel: Jangan Buka Kebun dengan Cara Membakar

Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX Winardi Prabowo mengimbau agar warga khususnya para petani untuk tidak membakar lahan dalam membuka kebun.

Rakor Karhutla, Kapolres Minsel: Jangan Buka Kebun dengan Cara Membakar
ISTIMEWA
Rakor Karhutla, Kapolres Minsel: Jangan Buka Kebun dengan Cara Membakar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP FX Winardi Prabowo mengimbau agar warga khususnya para petani untuk tidak membakar lahan dalam membuka kebun.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka menyikapi permasalahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Rakor Karhutla yang dilaksanakan di Kantor Bupati Minsel ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, PDAM, Sat Pol PP dan Damkar, serta perwakilan BMKG Kota Manado.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Minsel menekankan pentingnya dilakukan sosialisasi secara terus menerus akan dampak karhutla kepada masyarakat.

“Untuk jajaran Polres Minsel, tak henti-hentinya kami lakukan sosialisasi secara massif terkait bahaya ataupun dampak karhutla kepada masyarakat," ujar Kapolres, Jumat (20/9/2019).

Untuk itu pihaknya mengajak segenap instansi, lembaga pemerintah, bersama-sama gencar melakukan upaya sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat akan bahaya karhutla.

Diketahui kejadian karhutla di wilayah hukum Polres Minsel yakni di Kabupaten Minsel maupun di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) disinyalir disebabkan oleh faktor kelalaian manusia.

(Tribunmanado.co.id/Andrew Pattymahu)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Sebelum Gebby Vesta, 4 Selebritis ini Sudah Ngaku Transgender, Lucinta Luna Gimana?

Baca: Tampilan Gisella Anastasia Kembali Jadi Sorotan, Pamer Lekuk Tubuh saat Pakai Korset Warna Kulit!

Baca: Terungkap! Ternyata Ini Alasan Penyebar Video PNS Cantik di Jawa Barat

TONTON JUGA :

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved