News

Manado Usulkan 300 Orang Kuota CPNS 2019, Ini Formasinya

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah mengusulkan sekitar 300-an lebih kuota untuk CPNS 2019.

Manado Usulkan 300 Orang Kuota CPNS 2019, Ini Formasinya
diolah tribun manado
Info Terbaru CPNS 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado telah mengusulkan sekitar 300-an lebih kuota untuk CPNS 2019.

Hal tersebut dikatakan, Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut kepada Tribunmanado.co.id, Jumat (20/9/2019).

Pengusulan tersebut melalui Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Manado dengan beberapa formasi yang dibutuhkan untuk mengisi kebutuhan di lingkup Pemkot Manado.

"Yang kita usulkan sesuai persyaratan guru, kesehatan, kemudian ada tenaga-tenaga tekhnis yang kita butuhkan adalah pemadam kebakaran, Satpol PP, perhubungan dan ada di IT yang mendukung C3," ujarnya.

Vicky Lumentut menegaskan di Tahun 2018 kali ini, pihaknya akan mengurangi tenaga administrasi.

"Jadi tenaga administrasi sesuai arahan itu bukannya tidak diusulkan malahan akan dikurangi yang sudah ada sekarang ini," ujarnya.

Lanjutnya, terkait Keppres nomor 17 Tahun 2019 pada 3 Juli 2019 yang isinya pemerintah buka peluang bagi lulusan S3 dengan batas usia maksimal 40 tahun untuk menjadi CPNS.

"Pak Presiden memang sudah beberapa kali mengingatkan, mengarah kepada hal tenaga-tenaga teknis dan lebih detail, lebih spesial kita akan menyesuaikan di daerah kita kalau seperti di Manado kami akan menghadirkan rumah sakit umum daerah," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi untuk mengisi kebutuhan tenaga kesehatan.

"Gigi dan mulut sudah selesai, RSUD juga sudah akan dimulai, antisipasi kita untuk mengisi kebutuhan tenaga di situ ya musti ditingkatkan bukan lagi dokter umum tapi harus ditarafkan ke spesial bahkan ada super spesialis," ujarnya.

Meski demikian, dirinya mengaku tetap mengikuti aturan yang ada.

"Tapi kita tetap mengikuti aturan. Sekarang sudah ada 5 yang kita dorong untuk spesial sudah ada yang mau selesai tahun ini, saya bilang kalau itu bisa ditingkatkan ke super spesialis tapi ternyata tidak semua bisa disetujui, yang super spesialis kalau tidak salah mereka menyampaikan hanyalah yang mereka ada di dunia pendidikan yaitu di perguruan tinggi yang bekerja di rumah sakit," bebernya. (ana)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved