Info Seputar Bank

Bank Panin Tak Akan Pindahkan Kantor Pusat ke Ibu Kota Negara Baru

Bank Panin belum memikirkan pindah kantor di pusat kota yang baru karena percaya pusat bisnis masih di Jakarta.

Bank Panin Tak Akan Pindahkan Kantor Pusat ke Ibu Kota Negara Baru
NET
Panin Bank 

TRIBUNMANADO.CO.ID -  Ibu kota negera yang dipindah di Kalimantan, membuat perhatian perbankan.

Pihak perbankan pun harus memikirkan langkah untuk memindahkan kantor pusat untuk, namun rupanya hal tersebut tidak berlaku bagi PT Bank Pan Indonesia Tbk (Kompas100, PNBN) alias Bank Panin.

Presiden Direktur Bank Panin Herwidayatmo mengatakan, Bank Panin belum memikirkan pindah kantor di pusat kota yang baru karena percaya pusat bisnis masih di Jakarta.

Dia pun mencontoh kota Washington DC dan Newyork di Amerika Serikat. Meski pemerintahan terletak di Washington DC, pusat bisnisnya tetap berada di Newyork.

"Yang jelas kita belum memikirkan pindah kantor. Karena kita percaya pusat bisnis masih di Jakarta. Nasabah kami juga kan tetap di sini (Jakarta)," kata Herwidayatmo di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Selain pindah kantor, dia juga belum memikirkan peluang membuka pinjaman properti dari Bank Panin karena permintaan dari para kontraktor belum ada.

"Tapi kalau ada, ya itu kesempatan kita untuk berbisnis di area itu. Kenapa tidak?," kata Herwidayatmo.

Alih-alih ibu kota baru, dia justru punya strategi yang lebih dekat untuk direalisasikan, yakni merambah layanan digital. Bahkan, Bank Panin telah menyiapkan capital expenditure (capex) berkisar 10-12 juta dollar AS.

"Kami lihat nasabah sekarang sukanya dilengkapi teknologi. Kita mau masuk ke sana (digital) capex-nya 10-12 juta dollar AS," kata dia.

Tidak hanya itu, keseriusan Bank Panin dalam merambah teknologi digital terlihat saat Herwidayatmo menuturkan telah menyusun roadmap untuk 5 tahun ke depan yang bakal mulai direalisasikan tahun ini.

Halaman
12
Editor: Chintya Rantung
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved