News

Warga Minati Angkutan Gratis Joune Ganda, Ini Jalur yang Tersedia

Hampir setiap hari, ada dua posko di kompleks Pasar Airmadidi dipadati warga yang hendak memanfaatkan angkutan umum gratis.

Warga Minati Angkutan Gratis Joune Ganda, Ini Jalur yang Tersedia
Ryo Noor/Tribun Manado
Politisi PDIP Joune Ganda 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Posko Relawan Tim Sahabat Joune Ganda di Pasar Airmadidi, Minahasa Utara, belakangan ini ramai diserbu warga.

Keberadaan posko relawan tersebut menfasilitasi penyediaan angkutan umum jalur Airmadidi - Sawangan-Tanggari-Sampiri.

Ada dua posko dibangun untuk kelancaran angkutan gratis bantuan sosial One, sapaan akrab Joune.

Sejak mulai awal Agustus 2019, hampir setiap hari, ada dua posko di kompleks Pasar Airmadidi dipadati warga yang hendak memanfaatkan angkutan umum gratis.

Kordinator Relawan Sahabat Joune Ganda Minut Melky Mei Lala Mantik mengatakan, saat ini angkutan umum gratis ini didukung oleh dua unit kendaraan.

"Ini murni kepedulian owner Raewaya Group Joune Ganda kepada masyarakat. Bantuan tanpa muatan politik makanya melayani siapa saja serta akan terus dilakukan," ujar Melky.

Melihat tingginya animo masyarakat maka kemungkinan akan menambah 1 unit bus besar.

Penanggung jawab Posko 1 Relawan Sahabat Joune Ganda Minut, Eric Tangka mengatakan sejak dilakukan bulan Agustus 2019 lalu, bantuan angkutan gratis ini benar-benar dirasakan manfaatkan warga ketiga kawasan yang belum terlayani trayek angkutan umum oleh pemerintah daerah.

"Layanan angkutan umum ini terbuka untuk umum, hingga saat ini setiap harinya melayani tiga hingga empat kali pulang pergi," katanya.

Joune Ganda bakal menjadi calon utama PDIP untuk Pilkada Minut 2020. Dalam sejumlah kesempatan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey memastikan nama pengusaha tersebut sebagai calon. (ryo)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved