Berita Minsel

Proyek Pembangunan Air Bersih Sudah Dimulai di Keroit, Pastor Yo: Bawa Kegembiraan dan Harapan

Proses pembangunan Air Bersih kini mulai kelihatan di Desa Keroit, Minahasa Selatan. Sudah terlihat papan nama proyek dan bak mulai dibangun

Proyek Pembangunan Air Bersih Sudah Dimulai di Keroit, Pastor Yo: Bawa Kegembiraan dan Harapan
Istimewa
Proyek Pembangunan Air Bersih di Keroit 

Proyek Pembangunan Air Bersih Sudah Dimulai di Keroit, Pastor Yo: Bawa Kegembiraan dan Harapan

TRIBUNMANADO.CO.ID - Proses pembangunan Air Bersih kini mulai kelihatan di Desa Keroit, Minahasa Selatan. Sudah terlihat papan nama proyek dan bak mulai dibangun.

Proses itu mendapatkan apresiasi dari Pastor Paroki Hati Kudus Yesus Keroit, Pastor Joseph Ansow. Ia mengatakan proses yang sudah dimulai membawa kegembiraan dan harapan.

"Kini proyek air bersih masuk Keroit biarpun belum selesai dan masih dalam proses,sungguh sungguh membawa kegembiraan dan harapan. Mengapa membawa kegembiraan dan harapan? Karena pertama, adanya proyek ini adalah tanda bahwa negara atau pemerintah hadir juga di tengah masyarakat desa yang terpencil seperti desa Keroit ini," kata Pastor Yo, sapaan akrab Pastor Joseph Ansow, Jumat (20/9/2019)

Ia mengatakan, yang kedua, pembangunan infrastruktur, pemerataan pembangunan seperti yang sudah dan sementara dialami oleh desa-desa tetangga juga mulai dirasakan oleh masyarakat Keroit.

Keroit mulai mencicipi cita rasa keadilan sosial, bukan hanya mendapatkan bantuan sosial dari orang-orang yang belaskasihan, tapi mendapatkan bukti nyata perwujudan pembangunan yang berkeadilan sosial.

BERITA POPULER:

> VIRAL Foto dan Video Durasi 2 Menit Adegan Tak Senonoh Wanita yang Diduga ASN, Ini Tanggapan Pemprov

> KRONOLOGI 4 Anggota KKB Papua Tewas Ditembak Polisi di Aceh, Saling Serang di Mobil Avanza

> 4 Hari Disekap, 4 Kali Santri Disetubuhi Pria Beristri di Rumah Kosong, Terungkap Penyebabnya

"Ketiga karena, proyek air bersih masuk Keroit membawa multiplyer effect yang positif bagi kehidupan masyarakat," ujarnya.

Ia berharap mudah-mudahan proyek air masuk desa ini bisa berjalan lancar dan selesai sesuai rencana. Bila terwujud, maka kehadiran air masuk desa ini baginya merupakan new era bagi masyarakat Keroit.

"Proyek ini akan menjadi faktor penting pemicu pertumbuhan dan perkembangan masyarakat desa, agar lebih mandiri, makmur, sejahtera. Keroit berpeluang menjadi destinasi wisata: wisata alam, agrowisata maupun wisata rohani," katanya.

Halaman
123
Penulis: David_Manewus
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved