Berita Bolsel

Anggaran Pilkada 2020 Kabupaten Ini Senilai Rp 15,5 Miliar

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menghibahkan Rp 15,5 Miliar untuk anggaran Pilkada 2020.

Anggaran Pilkada 2020 Kabupaten Ini Senilai Rp 15,5 Miliar
ISTIMEWA
Anggaran Pilkada 2020 Kabupaten Ini Senilai Rp 15,5 Miliar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menghibahkan Rp 15,5 Miliar untuk anggaran Pilkada 2020.

Hal ini dilakukan setelah Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Ketua KPU Bolsel Eskolano Kakunsi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), di Kantor Bapelitbangda, Bolsel, Sulawesi Utara, Kamis (19/09/2019) pukul 18.00 Wita kemarin.

Kamaru ketika ditemui awak media mengatakan, dengan ditandatanganinya NPHD Pilkada Bolsel 2020 bersama dengan KPU Bolsel selaku penyelengara Pilkada.

Semoga dapat memperlancar seluruh rangkaian proses tahapan pesta demokrasi di daerah.

Menurutnya sebagaimana yang diamanatkan dalam Permendagri No 54 Tahun 2019 tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur, Bupati Dan Wali Kota yang Bersumber Dari Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah.

"Sehingganya Pemda menyediakan dana Hibah Pilkada ini semata-sama demi suksesi perhelatan pesta demokrasi di Bolsel, "ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bolsel Eskolano Stanly Kakunsi mengatakan bahwa, dengan ditandatanganinya NPHD Pilkada Bolsel 2020 ini maka pihaknya akan segerah menyiapkan agenda kerja terkait tahapan dimulainya Pilkada Bolsel.

"Ya tentunya dengan ditandatanganinya NPHD ini, maka kami (KPU) akan segera action dalam melaksanakan tahapan pilkada," tutur Eskolano.

Diketahui, penandatanganan NPHD Pilkada Bolsel 2020 ini, turut disaksikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lasya Mamonto, Kabag Hukum Setdakab, sekretaris Bapelitbagda Bolsel bersama dengan Komisioner dan Sekretaris KPU Bolsel.

Sebelumnya KPU Bolsel mengusulkan anggaran sebesar Rp 23 Miliar untuk Pilkada 2020.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved