News

Sekda Bolmut Buka Coaching Clinic Implementasi dan Evaluasi SAKIP

Kegiatan ini merupakan wujud keseriusan dan konsistensi dalam upaya pemantapan gerak kinerja Pemerintah Daerah.

Editor: Fransiska_Noel
ISTIMEWA/Fanpage Bagian Humas Dan Protokol Setda Bolmut
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut DR. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si secara resmi membuka kegiatan Coaching Clinic Implementasi dan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Kamis (19/9/2019). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut DR. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si secara resmi membuka kegiatan Coaching Clinic Implementasi dan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Kamis (19/9/2019).

Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Bolmut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud keseriusan dan konsistensi dalam upaya pemantapan gerak kinerja Pemerintah Daerah.

Dijelaskannya, sistem akuntabilitas kinerja mensyaratkan para pimpinan Instansi untuk mampu mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugasnya berdasarkan manfaat yang dirasakan langsung masyarakat dan bukan hanya uraian pengunaan dana yang dialokasikan.

Selain itu, manajemen dituntut untuk lebih transparan dalam melaporkan setiap pencapaian kinerja baik keberhasilan maupun kegagalan.

Pengukuran kinerja non keuangan tidak mudah dilakukan karena memerlukan sistem pengukuran kinerja yang dikaitkan dengan pemenuhan visi dan misi yang telah ditetapkan.

Dengan pengukuran yang demikian akan sulit dicapai tanpa adanya perubahan dalam budaya kerja manajemen operasional yang berorientasi pada hasil, kepemimpinan yang baik serta memiliki visi ke depan dan mampu memotivasi seluruh jajaran untuk merealisasikannya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Bolmut menegaskan SAKIP Kabupaten Bolmut ditargetkan mencapai Nilai BB.

Dengan demikian tidak ada lagi Perangkat Daerah yang rendah tingkat akuntabilitas atau tidak jelas kinerjanya.

Turut hadir Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Pengawasan KEMENPAN RB Nadjamuddin Mointang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda dan seluruh Pimpinan Perangkat Daerah bersama Kasubbag Program dan Pelaporan. (*/rls)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved