Berita Minahasa

Inilah Tujuan Verifikasi Rencana Akhir Renstra dalam RPJMD!

Dalam rangka verifikasi rencana akhir Renstra dalam RPJMD, Badan Perencanaan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Minahasa men

Inilah Tujuan Verifikasi Rencana Akhir Renstra dalam RPJMD!
ISTIMEWA
Phillips Siwi 

TRIBUNMAMANADO.CO.ID - Dalam rangka verifikasi rencana akhir Renstra dalam RPJMD, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Kantor Bapelitbangda, Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis (19/09/2019).

Dalam rakor tersebut Kepala Badan Bapelitbangda menyampaikan beberapa hal terkait dilakukan verifikasi Renstra perangkat daerah terhadap RPJMD sebagaimana yang tercantum dalam Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Paragraf 6 tentang Penetapan Renstra Perangkat Daerah.

Dijelaskannya, saran dan rekomendasi untuk penyempurnaan rancangan akhir Renstra Perangkat Daerah kepada perangkat daerah dan arah kebijakan dari masing masing OPD yang sementara ini dilaksanakan.

Peran aktif dan tindak lanjut dari kesesuaian Dokumen Renstra Daerah Daerah untuk RPJMD dengan Tahun 2018-2023.

”Verifiksi renstra perangkat daerah untuk mendukung visi misi sasaran strategis dari RPJMD Renstra ini harus selaras dan saling dukung antara masing masing OPD,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut dia, terhadap verifikasi renstra yang disesuaikan oleh Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang fungsi dari bapelitbangda untuk memverifikasi dan melihat keselarasan Renstra.

”Tujuan sasaran strategis dari masing masing OPD harus mendukung sasaran strategis dari bupati yang ada di RPJMD Minahasa,” jelasnya.

Ia menekankan, bahwa tujuan sasaran strategis dari masing-masing OPD untuk mendukung Verifikasi Rensra perangkat daerah bagaimana antara kesepahaman dengan RPJMD untuk mendukung visi misi dan sasaran dan strategis dari Visi misi RPJMD.

”Tentu harus ada perbaikan perbaikan, setelah itu baru ada penetapan Renstra OPD, dan yang paling penting sasaran strategis itu mendukung visi misi pak bupati. Kemudian program-program yang akan dilaksanakan itu tentunya sesuai dengan program-program yang ada di RPMJ,” pungkasnya.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Tampilan BCL Pakai Jaket Puluhan Juta Rupiah, Bagian Bawah Justru Seperti Tak Pakai Celana

Baca: 2 Perwira TNI Dikhianati Bawahan saat G30S PKI, Dibunuh Pakai Kunci Mortir, Nyaris tak Ditemukan

Baca: Tampil Pakai Hijab, Kartika Putri Pamer Foto di Samping Kolam Renang, Baju Renangnya Curi Perhatian

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved