Dedy Budiman Dukung Program Presiden Jokowi, Tingkatkan Kualitas SDM Siswa SMK

Bila tahun 80 an Indonesia mengalami booming kayu, lalu booming mineral minerba yang merupakan sumber daya alam, maka ke depan Indonesia harus mampu

Dedy Budiman Dukung Program Presiden  Jokowi, Tingkatkan Kualitas SDM Siswa SMK
istimewa
kontribusi nyata dalam mendukung kemajuan SDM Indonesia khususnya untuk siswa/i SMK 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Presiden Joko Widodo menyatakan, "Saya yakin dengan fokus pada peningkatan kualitas SDM, Indonesia dapat segera mewujudkan visinya menjadi negara maju."

Bila tahun 80 an Indonesia mengalami booming kayu, lalu booming mineral minerba yang merupakan sumber daya alam, maka ke depan Indonesia harus mampu mengolah dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia nya.

kontribusi nyata dalam mendukung kemajuan SDM Indonesia khususnya untuk siswa/i SMK
kontribusi nyata dalam mendukung kemajuan SDM Indonesia khususnya untuk siswa/i SMK (istimewa)

Sejalan dengan pemikiran ini, Dedy Budiman M.Pd seorang praktisi dibidang penjualan dan pendidikan yang juga merupakan founder dari Sales Director Indonesia (SDI), Komunitas Sales Indonesia (KOMiSI) dan Ketua Dewan Pembina Asosiasi Guru Marketing Indonesia (AGMARI) merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi nyata dalam mendukung kemajuan SDM Indonesia khususnya untuk siswa/i SMK yang ada di seluruh pelosok Indonesia yang berjumlah sekitar 5 juta siswa.

Berbekal pendidikannya sebagai seorang master di bidang pendidikan dan pengalamannya sebagai seorang sales trainer yang telah memberikan pelatihan kepada ratusan perusahaan di Indonesia sejak tahun 2017 Dedy membuat program kompetisi penjualan untuk meningkatkan kompetensi siswa/i SMK dalam hal menjual. Dalam program ini Dedy melibatkan pengurus KOMISI diberbagai kota untuk menjadi mentor bagi siswa/i SMK. 

kontribusi nyata dalam mendukung kemajuan SDM Indonesia khususnya untuk siswa/i SMK
kontribusi nyata dalam mendukung kemajuan SDM Indonesia khususnya untuk siswa/i SMK (istimewa)

Bahkan dalam kompetisi terakhir yang di adakannya dengan didukung direktorat PSMK pada tanggal 15 Septermber 2019 lalu juara kompetisi siswa/i SMKN 1 Pekanbaru yang menjadi pemenang mendapatkan hadiah diberangkatkan ke Italia dan Swiss dengan dukungan sponsor.

Setelah 3 tahun membuat program untuk siswa/i SMK, Ia menyadari bahwa guru mempunyai peranan yang besar dalam meningkatkan kualitas siswa/i yang ada di SMK, untuk itu di bulan September sampai November 2019 Dedy bekerja sama dengan AGMARI dan pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pemasaran di 13 kota mengadakan pelatihan untuk guru-guru SMK dengan mengangkat tema Effective Educational Videos : Meningkatkan kualitas belajar mengajar melalui konten Video.

Dalam program yang didukung oleh Astra Otoshop ini guru-guru SMK akan diajarkan bagaimana memberikan pelajaran yang menarik melalui konten video. Mengapa Video? Karena generasi Z yang saat ini duduk di SMK adalah generasi yang lebih suka belajar secara visual dan salah satunya melalui video.

Setiap guru akan diajarkan 4 hal mulai dari Flipped Learning, Membuat Konten Digital, Cara Berbicara di depan smartphone serta membuat kuis interaktif.

Rangkaian program pelatihan ini dimulai dari kota Manado yang di adakan pada tanggal 19 September 2019 bertempat di SMKN 1 Manado di Jl. Pramuka No.106, Sario Kotabaru, Kec. Sario, Kota Manado, Sulawesi Utara

Dari guru yang kompeten akan lahir siswa yang kompeten.

Dari siswa yang kompeten akan lahir generasi muda yang kompeten.

Dari generasi muda yang kompeten, Indonesia akan menjadi negara maju yang di segani.

Editor: Enjelita Sandra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved