Berita Minahasa

Damkar Bantu Pemadaman Api di Perbatasan Manado-Minahasa

Tim Posko Karhutla wilayah Tombuluan menangani kejadian kebakaran di Desa Koka, Jaga 5 yang berbatasan dengan Kota Manado, Kamis (19/09/2019).

Damkar Bantu Pemadaman Api di Perbatasan Manado-Minahasa
ISTIMEWA
Damkar Bantu Pemadaman Api di Perbatasan Manado-Minahasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Posko Karhutla wilayah Tombuluan menangani kejadian kebakaran di Desa Koka, Jaga 5 yang berbatasan dengan Kota Manado, Kamis (19/09/2019).

Kepala Badan (Kaban) BPBD Minahasa Yohanis Pesik melalui Kabid Darlog Alex Dotulong mengatakan Damkar Kota Manado mengawali proses pemadaman api dilokasi tersebut, namun tidak bisa mencakup keseluruhan lokasi kebakaran.

"Proses pemadaman api dilanjutkan dan diselesaikan dengan tuntas oleh Damkar Minahasa baik menggunakan air maupun dengan proses manual," tandasnya.

Ia melanjutkan, titik api berawal dari Jalan Masuk TPA Kampung Langowan, ada juga titik api yang muncul akibat dari pembakaran oleh warga.

Dalam laporannya diketahui Camat Tombulu, Kapolsek Tombulu, Tim Siaga Karhutla Kecamatan Tombulu, Perangkat Desa Koka bersama-sama membantu proses pemadaman, berkoordinasi dan mengamankan lokasi kejadian.

"Tim juga berkoordinasi dengan Perangkat Desa Koka agar dapat mensosialisakan kepada masyarakat sekitar untuk tidak membakar sembarangan. Hadir juga di lokasi kejadian Kapolsek Wanea bersama perangkatnya," tutupnya.

(Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Tampilan BCL Pakai Jaket Puluhan Juta Rupiah, Bagian Bawah Justru Seperti Tak Pakai Celana

Baca: 2 Perwira TNI Dikhianati Bawahan saat G30S PKI, Dibunuh Pakai Kunci Mortir, Nyaris tak Ditemukan

Baca: Tampil Pakai Hijab, Kartika Putri Pamer Foto di Samping Kolam Renang, Baju Renangnya Curi Perhatian

TONTON JUGA :

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved