Bisnis dan Keuangan

BPJS Ketenagakerjaan Raih Innovation Recognition Award dari ASSA Berkat Inisiatif Perisai

Kerja keras dan fokus utama BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan risiko sosial ekonomi kepada pekerja kembali mendapat apresiasi

BPJS Ketenagakerjaan Raih Innovation Recognition Award dari ASSA Berkat Inisiatif Perisai
Istimewa
BPJS Ketenagakerjaan meraih Innovation Recognition Award dari ASSA Berkat Inisiatif Perisai dalam 36th ASSA (ASEAN Social Security Association) Board Meeting di The Rizqun International Hotel, Brunei Darussalam, Selasa (17/9) 

BPJS Ketenagakerjaan Raih Innovation Recognition Award dari ASSA Berkat Inisiatif Perisai

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kerja keras dan fokus utama BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan risiko sosial ekonomi kepada masyarakat pekerja kembali mendapat apresiasi.

Dalam 36th ASSA (ASEAN Social Security Association) Board Meeting yang diselenggarakan di The Rizqun International Hotel, Brunei Darussalam, Selasa (17/9), BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan apresiasi pada kategori Innovation untuk program PERISAI.

Dalam program ini, BPJS Ketenagakerjaan mengajak keterlibatan komunitas dalam memberikan edukasi dan perlindungan menyeluruh hingga kepada pekerja yang nyaris tak tersentuh program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, berharap apresiasi ini menjadi motivasi bagi semua pihak dalam mengedepankan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada setiap pekerja dalam kehidupan sehari-hari.

Katanya, penghargaan itu merupakan wujud apresiasi ASSA atas kerja keras seluruh pemangku kepentingan dalam memperjuangkan perlindungan menyeluruh bagi pekerja Indonesia.

Banyaknya pekerja yang masih perlu mendapat perhatian khusus agar mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan menjadi pemicu kami menciptakan Perisai.

BERITA POPULER

> Pria Penggal Kepala Anak SD, Usut Punya Usut, Pelaku Ternyata Pernah Lakukan Hal Ini

> Ahmad Sukendro, Jenderal ke-8 Target G30S PKI, Selamat Berkat Soekarno, Ahli Intelejen Dekat CIA

> 2 Perwira TNI Dikhianati Bawahan saat G30S PKI, Dibunuh Pakai Kunci Mortir, Nyaris tak Ditemukan

"Melalui sinergi Perisai, semoga ke depannya perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja di Indonesia dapat segera tercapai", papar Agus, sebagaimana dijelaskan dalam keterangan tertulis ke Tribun Manado, Kamis (19/09/2019).

Sejalan dengan Tema ASSA tahun ini, operasional kegiatan Perisai Yang didukung oleh pengembangan teknologi yang dilakukan oleh internal BPJS Ketenagakerjaan telah mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Dimana sejak diresmikan pada tahun 2017 yang lalu, Perisai telah menghasilkan jumlah akuisisi kepesertaan sebanyak 848 ribu pekerja yang didapatkan oleh 5715 Perisai yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO

“Total iuran yang didapat dari Perisai hingga detik ini juga mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dengan capaian Rp109,2 miliar," kata Agus.

Dirinya menambahkan, capaian yang diraih oleh BPJS Ketenagakerjaan ini juga tidak lain karena memanfaatkan sistem yang sampai saat ini masih berjalan di Jepang.

Selain itu, pemanfaatan ICT yang dikembangkan oleh BPJS Ketenagakerjaan juga menjadi faktor penentu keberhasilan program Perisai di Indonesia.

KABAR SELEBRITIS

> Tampilan BCL Pakai Jaket Puluhan Juta Rupiah, Bagian Bawah Justru Seperti Tak Pakai Celana

> Biasa Pakai Daster, Istri Ruben Onsu Kini Bergaya Pakai Rok Plisket, Tas Mewahnya Jadi Sorotan

> Enda Ungu Mengaku Siap Maju Calon Wali Kota Manado: Saya Putra Daerah, Itu Ibadah, Kenapa Enggak?

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved