Berita Olahraga

Tak Ada Persiapan, Tim Voli Galatua Putri Sulut Juara 3 Nasional

Pengprov PBVSI Kalimantan Timur, bersama Dispora sukses menyelenggarakan Kejuaraan Open Voli U-40 Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Tak Ada Persiapan, Tim Voli Galatua Putri Sulut Juara 3 Nasional
ISTIMEWA
Tak Ada Persiapan, Tim Voli Galatua Putri Sulut Juara 3 Nasional 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalimantan Timur, bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sukses menyelenggarakan Kejuaraan Open Voli U-40 Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Berlangsung sejak 9 - 15 September 2019 di GOR Segiri Samarinda, diikuti 12 tim putra dan 14 tim putri se Indonesia‎ dengan peserta usia 40 tahun (U-40).

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengirimkan satu tim putra dan putri pada kejuaraan tersebut dan berhasil meraih prestasi menjadi juara 3 Nasional untuk kategori Putri.

Dihuni mantan pemain Sulut, tim Kawanua Bola Voli Sulut (KBVS) Hebat Putri binaan pelatih sekaligus manager tim Jopie Komaling menyabet juara 3 setelah mengalahkan‎ tim Galatua Putri Penajam Pasir Utara (PPU) dengan skor 2:1.

"Ajang ini merupakan wadah untuk silaturahmi dan kami sengat senang dengan dilakukannya kejuaraan atau pertandingan seperti ini," kata Debby Lumbu satu di antara personil (KBBI: personel) tim Voli Kawanua Bola Voli Sulut (KBVS) Hebat, Selasa (17/9/2019).

Kepada Tribunmanado.co.id Ebi sapaan pemain berposisi Open spike ini mengatakan tidak ada persiapan dalam mengikut kejuaraan tersebut.

Bersama kompatriot mantan-mantan Pemain Voli Sulut Putri dari sejumlah daerah seperti Kota Bitung dua orang pemain Youke Sumolang dan Like Pungus.

Dari Minut Jeine Oley dan dari Manado Vanda Mangundap dan Renny Sugiharto nanti berkumpul dan bertemu di Samarinda tempat pelaksanaan kegiatan.

Meski begitu, mereka sukses meraih juara 3 mengalahkan peserta lainnya yang hebat dan jago dalam memainkan bola Voli.

"Ini berkat kami terus dan selalu menjaga kebugaran tubuh. Meski tidak latihan bersama, sebagian besar dari kami masih sering bermain voli di daerah masing-masing sehingga tidak kaget ketika akan mengikuti kompetisi Galatua," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved