Sulut akan Promosi Potensi Investasi di Sulut Expo 2019 Jakarta

Target kami Sulut Expo 2019 yang akan melibatkan 15 daerah kabupaten dan kota se-Sulut

Sulut akan Promosi Potensi Investasi di Sulut Expo 2019 Jakarta
TRIBUN MANADO/RYO NOOR
Sulut Expo 2019 Dihelat di Jakarta, Berikut Rangkaian Acara yang Disiapkan! 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam rangka perayaan HUT ke-55 Provinsi Sulut, tahun ini, Pemprov Sulut akan menggelar Sulut Expo 2019 di Jakarta.

Rencananya, Sulut Expo 2019 akan djgelat di Smesco Exhibition & Convention Hall, Jalan Gatot Subroto Pancoran, Jakarta Selatan.

Sulut Expo 2019 merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-55 Provinsi Sulut yang puncaknya dirayakan dengan pesta rakyat pada tanggal 23 September 2019 di Lapangan Sario
Manado.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili Ketua Umum Panitia Sulut Expo, Asiano Gemmy Kawatu mengungkapkan dalam keterangan ke media di Jakarta, Selasa (16/09/2019), pelaksanaan Sulut Expo 2019
digelar di Jakarta dalam rangka mempromosikan potensi Sulut.

"Target kami Sulut Expo 2019 yang akan melibatkan 15 daerah kabupaten dan kota se-Sulut, benar-benar akan menjadi ajang promosi berbagai potensi daerah Sulut, terutama mengangkat kekayaan budaya yang selama ini belum banyak terekspos di publik," kata Kawatu dalam keterangan tertulis ke Tribun Manado.

Tema Sulut Expo 2019 ialah North Sulawesi: "Pacific Gateway of Indonesia". Menurut Kawatu, tema ini sejaln dengan maksud kegiatan ini.

Selain mendorong masyarakat Sulut untuk terus meningkatkan sumber daya manusia di bidang pariwisata, Sulut Expo 2019 merupakan panggung pertunjukan, arena pergelaran untuk menampilkan keberagaman potensi Sulut.

Baik alamnya, wisata, kekayaan budaya dan tradisi. Termasuk perkembangan investasi, pasca disahkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Pulisan, Likupang.

"Kami berharap Sulut Expo menjadi pintu masuk pengembangan Tourism, Trade, and Investment (TTI)," katanya.

Sulut Expo 2019 akan diwarnai dengan acara Launching Flight Garuda Indonesia dengan rute baru penerbangan Manado - Davao (Filipina) serta Penandatanganan Letter of Understanding antara industri pariwisata Filipina dan Provinsi Sulut. Dari sisi kehidupan kebangsaan, Sulut merupakan model miniatur kebhinekaan dan kerukunan
masyarakat Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Charles_Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved