Berita Minahasa

Pemerintah Bakal Sediakan Pelatihan Wirausaha bagi Pengangguran

Upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Tenaga Kerja dalam mengurangi angka pengangguran di Minahasa terus dikembangkan.

Pemerintah Bakal Sediakan Pelatihan Wirausaha bagi Pengangguran
TRIBUN MANADO/ANDREAS RUAUW
Pemerintah Bakal Sediakan Pelatihan Wirausaha bagi Pengangguran 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Upaya Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Tenaga Kerja dalam mengurangi angka pengangguran di Minahasa terus dikembangkan.

Hal itu dilakukan dengan cara membuat pelatihan-pelatihan kepada angkatan kerja yang sudah masuk usia kerja terus digalakkan.

Diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa Arody Tangkere saat dikonfirmasi mangatakan orang yang menganggur harus dicari tahu terlebih dahulu apa kendalanya.

"Jika sudah diketahui maka bisa dilakukan pelatihan agar bisa masuk pasar kerja," katanya di Tondano, Sulawesi Utara, Selasa (17/09/2019).

Ia menambahkan Pemkab Minahasa punya program pelatihan untuk siap ditempatkan dan ada pelatihan untuk dapat menjadi wirausaha mandiri.

"Sekarang sedang dilaksanakan pelatihan otomotif roda dua dan las untuk bekerja di salah satu tempat di Bitung dengan pesertanya dari warga Minahasa," tandasnya.

Ia berharap semua angkatan kerja yang mengikuti pelatihan boleh diterima pasar kerja atau bisa menjadi wirausaha mandiri.

"Modal awal tidak disediakan Dinas Tenaga Kerja, sebab di sini hanya melakukan program pelatihan," lanjutnya.

Selain itu Arody juga mengatakan bahwa pelatihan tergantung program.

"Pada tahun ini belum bisa terlalu banyak memprogramkan pelatihan sebab masih menunggu perbaikan.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved