Berita Pendidikan

National Tourism Vocational Skill Competition Berlangsung di Politeknik Manado

Para peserta National Tourism Vocational Skill Competition, unjuk gigi dalam kompetisi memasak yang berlangsung di Gedung Politeknik Negeri Manado.

National Tourism Vocational Skill Competition Berlangsung di Politeknik Manado
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
National Tourism Vocational Skill Competition Berlangsung di Politeknik Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Para peserta National Tourism Vocational Skill Competition, unjuk gigi dalam kompetisi memasak yang berlangsung di Gedung Politeknik Negeri Manado, Sulawesi Utara, Selasa (17/09/2019).

Ada yang menarik pada kompetisi ini.

Menu tuna with Minahasa spicy sauce, dari tampilan terlihat lezat dan di atas piring juga terdapat potongan bambu hijau seakan memperindah tampilan.

Kepada tribunmanado.co.id, Kajur Pariwisata Politeknik Negeri Manado, Okta Lintong, mengatakan, kegiatan Nasional tersebut berlangsung di dua tempat yakni di Politeknik Manado dan di Hotel Peninsula Manado.

"Selamat mengikuti kegiatan kepada para peserta kompetisi dan peserta Munas Konsorsium Kepariwisataan politeknik Negeri Indonesia," kata Lintong.

Sementara Ketua konsorsium kepariwisataan Politeknik Negeri Indonesia (KKPNI) I Ketut Suarta, mengatakan Anggota yang hadir ada 8 Politeknik yang tersebar di Politeknik Negeri Indonesia, yang memiliki jurusan atau prodi Kepariwisataan.

National Tourism Vocational Skill Competition Berlangsung di Politeknik Manado
National Tourism Vocational Skill Competition Berlangsung di Politeknik Manado (TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI)

"Diharapkan Pengembangan prodi mempersatukan semua kekuatan di masing-masing politeknik, Manado kuat dengan wisata laut, budaya, dan juga men-support semua kepariwisataan yang ada di Indonesia, berharap kegiatan ini di-support dan perlu dikembangkan," jelas Suarta yang juga Ketua Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Bali.

"Marilah anggota KKPNI kita berbuat maksimal untuk menciptakan SDM Pariwisata yang kompeten, profesional dan berdaya saing internasional," katanya.

Ia berharap kedepan KKPNI bisa mewujudkan tujuannya yaitu menghimpun, memersatukan, meningkatkan dan membina jurusan dan prodi Pariwisata Politeknik Negeri Indonesia, guna meningkatkan mutu lulusan dan daya saing Nasional dan Internasional lembaga.

(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

BERITA TERPOPULER :

Baca: Dulu Kaya Raya, Bule Inggris Jatuh Miskin Nikahi Gadis Indonesia: Saya Dihisap Sampai Kering

Baca: Daftar 4 Selebriti Terkaya Indonesia, Ternyata Bukan Syahrini di Posisi No 1, Lantas Siapa?

Baca: Dampak Kebakaran Hutan di Kalteng dan Riau, Petugas Temukan Ular Piton, Harimau, hingga King Kobra

TONTON JUGA :

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved