Berita Minahasa

Soal Bocah Gizi Buruk, Begini Tanggapan Dinkes!

Kepala Dinas Kesehatan Dr Maya Rambitan dan Dirut RSUD Tondano Dr Maryani Suronoto telah menindaklanjuti.

Soal Bocah Gizi Buruk, Begini Tanggapan Dinkes!
ISTIMEWA
Soal Bocah Gizi Buruk, Begini Tanggapan Dinkes! 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Dinas Kesehatan Dr Maya Rambitan dan Dirut RSUD Tondano Dr Maryani Suronoto telah menindaklanjuti.

Sesuai instruksi Bupati Minahasa Royke Roring dan Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey terhadap Rafa Tampilang.

Saat dikonfirmasi tribunmanado.co.id, Kepala Dinas Kesehatan Dr Maya Rambitan mengatakan sudah menyalurkan bantuan dan penanganan gizi untuk bayi yang baru berumur 10 bulan tersebut.

"Petugas gizi sementara investigasi dan konfirmasi gizi kurang ke pasien selanjutnya akan diberikan makanan tambahan dan susu dan juga melakukan observasi selama pasien dalam perawatan," tandas Rambitan di Tondano, Senin (16/9/2019).

Ia juga menambahkan, pihak Dinkes telah berkunjung sekaligus membawa bantuan berupa bubur, makanan tambahan dan popok.

"Kami juga bersama pihak RSUD Sam Ratulangi Tondano telah mengurus BPJS Kesehatan yang biayanya telah ditangani oleh Pemerintah Daerah," lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey menanggapi persoalan yang dihadapi Rafa, bayi berusia 10 tahun yang menderita gizi buruk.

Kini bayi Rafa sudah menerima perawatan medis yang dibutuhkan untuk pengobatan penyakitnya, hal ini diungkapkan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde, Minggu (15/09/2019).

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde menjelaskan bahwa Rafa selama ini dirawat neneknya bernama Marjelin Makasaehe (44) yang bekerja sebagai buruh kebun, sehari mendapat upah paling tinggi Rp 75 ribu.

Itu pun kalau ada panggilan kerja, Kadang seminggu tak ada panggilan sama sekali.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved