Berita Boltim

Puluhan Mahasiswa Demo di Kantor DPRD Boltim, Ini Tuntutan Mereka

Puluhan siswa menutut 20 anggota DPRD yang dilantik dapat memperjuangkan nasib mahasiswa dan masyarakat Boltim ke depan.

Puluhan Mahasiswa Demo di Kantor DPRD Boltim, Ini Tuntutan Mereka
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Anggota DPRD Boltim, Argo Sumaiku menerima mahasiswa 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Puluhan mahasiswa Bolaang Mongondow Timur, demo di hadapan kantor DPRD Boltim Desa Tutuyan, Senin (16/9/2019) pukul 15.00 Wita.

Puluhan siswa menutut 20 anggota DPRD yang dilantik dapat memperjuangkan nasib mahasiswa dan masyarakat Boltim ke depan.

Tuntutan yang disampaikan mahasiswa, mendesak DPRD untuk mengadakan asrama paten mahasiswa Boltim, meminta transparansi terkait beasiswa, merealisasikan Perda nomor 8 tahun 2017 tentang pengelolaan sampah.

Mendesak DPRD untuk memangkas Perdis DPRD yang tidak ada dampak pada masyarakat dari Bimtek dan segera melakukan pembebasan lahan HGU.

Haikel Mokoagow, Koodinator Demo Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Timur (KPMIDT) Haikel Mokoagow mengatakan, anggota DPRD harus menjadi garda paling depan dalam mengawasi, membuat aturan dan mengontrol demi kesejakteraan rakyat.

"Kami harus sampaikan ini, agar anggota DPRD terpilih dan baru dilantik ingat semua tugas mereka," ujar Haikel Mokoagow.

Kata dia, ada lima tuntutan yang diminta mahasiswa harus dipenuhi anggota DPRD periode 2019-2024. Sebab sejauh ini, belum ada realisasi nyata.

Puluhan mahasiswa pun langsung masuk menemui anggota DPRD yang baru dilantik.

Anggota DPRD Boltim, Argo Sumaiku mengatakan, semua tuntutan mahasiswa telah berproses.

"Kami sementara usahakan semua permintaan mahasiswa," ujar Argo Sumaiku.

Masalah beasiswa tahun ini pemerintah daerah dan DPRD Boltim, anggarkan 500 mahasiswa terima beasiswa hingga lulus sarjana. Mungkin tahun depan bertambah 1.000 mahasiswa.

Kedua, masalah sampah telah diusahakan tahun depan, karena waktu lalu anggaranya ada. Tapi terkendala tata ruang RT/RW pembangunanya.

Ketiga, HGU merupakan milik rakyat, DPRD bakal usahakan haknya kembali ke tangan rakyat Boltim. Sebab sejauh ini HGU yang dikuasai oleh pihak ke tiga terlantar dan sudah habis masa kontrak.

Terakhir terkait asrama dan Bimtek anggota DPRD, nanti dibahas bersama pemerintah daerah dan anggota DPRD terpilih. (Ven).

#Puluhan Mahasiswa Demo di Kantor DPRD Boltim, Ini Tuntutan Mereka

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved