Kriminal

Mabuk, Merusak dan Hampir Memukuli Anggota Polisi Bersama Istri, Tiga Orang Ini Diamankan

Pelapornya adalah Angga Maramis (25), anggota Polri, warga Desa Wasian Jaga 1 Kecamatan Kakas Barat.

Mabuk, Merusak dan Hampir Memukuli Anggota Polisi Bersama Istri, Tiga Orang Ini Diamankan
Istimewa
Mabuk, Merusak dan Hampir Memukuli Anggota Polisi Bersama Istri, Tiga Orang Ini Diamankan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim URC Totosik telah mengamankan pelaku keributan Senin (16/9/2019) pukul 02.30 di Kelurahan Kakaskasen 3 Kecamatan Tomohon Utara kompleks Indomaret Point depan Rindam.

Pelakunya adalah Aldy Mogi (27), Pekerjaan Swasta, warga Kelurahan Kakaskasen Lingkungan I Kecamatan Tomohon Utara, Sergio Kilis (19), pengangguran, warga Kelurahan Kakaskasen Lingkungan I Kecamatan Tomohon Utara, Hendra Sepang (22), Karyawan Rumah Makan, warga Kelurahan Kakaskasen 3 Lingkungan VI Kecamatan Tomohon Utara.

Pelapornya adalah Angga Maramis (25), anggota Polri, warga Desa Wasian Jaga 1 Kecamatan Kakas Barat

Kepala Tim Totosik Polres Tomohon Bripka Janny Watung mengatakan kejadian bermula saat Pelapor Angga Maramis bersama sang istri Marsela Warouw (24) IRT, warga Desa Wasian Jaga I Kecamatan Kakas Barat bersama rekan-rekannya sedang berada di Indomaret Point Kakaskasen depan Rindam.

Tiba-tiba pelaku Sergio Kilis datang bersama rekannya Aldi Mogi dalam keadaan mabuk akibat pengaruh minuman beralkohol di tempat itu.

"Pada saat hendak masuk ke dalam Indomaret Sergio Kilis karena sudah dalam keadaan mabuk menabrak pintu kaca indomaret dan ditertawakan oleh rekan-rekan pelapor. Karena merasa tidak senang ditertawakan pada saat keluar dari dalam indomaret pelaku Sergio Kilis membentak Pelapor Angga Maramis dan rekan-rekannya," katanya.

Merasa tidak puas kemudian Sergio Kilis mengangkat kursi hendak melempar kursi tersebut kearah pelapor. Tidak sampai disitu, pelaku Sergio Kilis membalikkan dan menjatuhkan semua kursi dan meja yang ada di Indomaret dan mulai membuat rusuh.

"Pelaku Sergio Kilis juga sempat menantang pelapor untuk berkelahi. Melihat kejadian tersebut pelaku Aldi Mogi juga ikut membuat rusuh dan hampir memukul istri pelapor atas nama Marsela Warouw," katanya.

Kemudian pelaku Aldi Mogi mengambil batu dan mulai melempar batu tersebut ke arah baliho yang berada di parkiran indomaret juga sempat berusaha melempar kendaraan yang melintas dengan batu.

Merasa tidak puas pelaku Sergio Kilis memanggil rekan mereka Hendra Sepang untuk ikut membantu mereka.

"Kemudian ketiganya membuat rusuh dan berusaha memukul pelapor bersama sang istri dan rekan-rekannya yang berada di situ. Merasa terancam kemudian pelapor melaporkan kejadian tersebut kepada Tim URC Totosik," katanya.

Tim URC Totosik segera menuju ke TKP. Sesampai di TKP Tim URC Totosik mendapati ketiga pelaku memang sedang membuat rusuh dengan menendang-nendang meja dan kursi yang mereka jatuhkan

"Totosik juga menyaksikan mereka juga berusaha melakukan pemukulan terhadap pelapor dan rekan-rekannya. Pada saat akan diamankan ketiga pelaku sempat melakukan perlawanan, namun ketiga pelaku tersebut berhasil diamankan," ujarnya.

Saat ini ketiga pelaku telah diamankan di Mapolres Tomohon. Situasi aman terkendali.

Baca: Dulu Kaya Raya, Bule Inggris Jatuh Miskin Nikahi Gadis Indonesia: Saya Dihisap Sampai Kering

Baca: VIRAL, Ular Anaconda Hangus Terbakar di Hutan Kalimantan, Diikat Warga dengan Tali Rafia

Baca: Kecelakaan Maut Rombongan Mahasiswa Ibadah Kebaktian: Ini Penyebab, Daftar Korban s/d Kronologinya

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN MANADO

Baca: TERUNGKAP, Mantan TNI AL Nekat Bakar Pajero Sport Karena Dipicu Masalah Sepele Ini

Baca: Wanita Mabuk Ini Menangis Pagi-pagi Buta di Dalam Toilet, Ternyata Ada yang Mencengkeramnya

Baca: Meski Wilayahnya Luas, Mengapa China Hanya Punya Satu Zona Waktu Resmi? Ini Penjelasannya

Penulis: David_Manewus
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved