Berita Minahasa

Kodim Minahasa Gelar Sosialisasi Penangkalan dan Mitigasi Paham Radikalisme dan Intoleran

Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Min menggelar Sosialisasi Penangkalan dan Mitigasi Paham Radikalisme dan Intoleran di Aula Makodim

Kodim Minahasa Gelar Sosialisasi Penangkalan dan Mitigasi Paham Radikalisme dan Intoleran
Istimewa
Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Min menggelar kegiatatan Sosialisasi Penangkalan dan Mitigasi Paham Radikalisme dan Intoleran yang dilaksanakan di Aula Makodim dengan Narasumber Sertu Warno Detuage Anggota Koramil 1302-01/Tondano pada, Senin (16/9/2019) 

Kodim Minahasa Gelar Sosialisasi Penangkalan dan Mitigasi Paham Radikalisme dan Intoleran

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Min menggelar Sosialisasi Penangkalan dan Mitigasi Paham Radikalisme dan Intoleran di Aula Makodim, Senin (16/9/2019).

Kegiatan menghadirkan Narasumber Sertu Warno Detuage Anggota Koramil 1302-01/Tondano.

Sertu Warno Detuage menitikberatkan kepada semangat beragama yang cukup tinggi, namun pemahaman terhadap agama di masyarakat yang masih rendah.

Kemudian Penyebaran ideologi Islam Trans Nasional sejak tahun 80-an dan menjadi sangat masif.

Populisme Islam, isu politik identitas lebih khusus Isu SARA, utamanya adalah agama dan ras yang digunakan dalam Pilkada DKI 2017, dan yang terakhir adalah tren media sosial yang menjadi rujukan tempat belajar agama.

Sertu Warno selaku Narasumber mengimbau dan mengajak kepada seluruh perserta yang hadir, agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap penyebaran paham-paham yang mengarah kepada Radikal di wilayah masing-masing.

BERITA POPULER:

> Dulu Kaya Raya, Bule Inggris Jatuh Miskin Nikahi Gadis Indonesia: Saya Dihisap Sampai Kering

> LAGI RAMAI, Berdurasi Lebih 3 Menit, Video Panas Mama Muda Beredar Lewat WA

> Kapolres Ini Ternyata Mantan Pebalap Drag Race Nasional

"Perhatikan pergaulan anak-anak kita, termasuk dalam memilih lembaga pendidikan bagi putra-putri kita, cegah sedini mungkin mereka agar tidak terpapar Radikalisme," tandasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo menekankan kepada seluruh anggota memperhatikan dengan benar tenteng materi yang disajikan hari ini.

Halaman
12
Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved