Berita Bitung

Kapolres Ini Ternyata Mantan Pebalap Drag Race Nasional

AKBP Stefanus Tamuntuan Kapolres Bitung, Sulawesi Utara, ternyata memiliki latar belakang penggiat bahkan pelaku dunia otomotif balap mobil.

Kapolres Ini Ternyata Mantan Pebalap Drag Race Nasional
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Kapolres Ini Ternyata Mantan Pebalap Drag Race Nasional 

TRIBUNMANADO.CO.ID - AKBP Stefanus Tamuntuan Kapolres Bitung, Sulawesi Utara, ternyata memiliki latar belakang penggiat bahkan pelaku dunia otomotif balap mobil.

Dari informasi yang dirangkum tribunmanado.co.id, puncak karier balap suami tercinta Ny Jein Tamuntuan ini pernah mencatatkan namanya sebagai pebalap Nasional untuk nomor Drag Race.

"Ya, itu dulu pernah beberapa kali menang kejuaraan Nasional di sirkuit Internasional Sentul dan beberapa daerah seperti Semarang, Klaten, Solo, Magelang dan Surabaya," jelas Kapolres diwawancarai tribunmanado.co.id, Senin (16/09/2019).

Bukti bahwa Kapolres Bitung adalah penggiat dan mantan pebalap Drag Race, terjadi pada iven Gregarious Merdeka Auto Drag Race 6 - 8 September 2019 di jalan AA Maramis atau jalan 46 Bitung

Kapolres Bitung didaulat oleh panitia, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengprov Sulawesi Utara (Sulut), dan para pebalap peserta lomba untuk duduk di balik kemubi mobil dan memacu laju ‎kendaraan.

Menggunakan seragam polisi, pakai kaos tangan balap dan helm balap, Kapolres dua kali menjajal lintasan balap menggunakan mobil Honda Jazz warna putih dengan nomor polisi DB 1838 QF milik club otomotif Muda Charaka.

Penasehat club otomotif Muda Charaka ini mampu mencatatkan waktu tercepat 11 detik pada kesempatan menjajal lintasan balap.

"Pembinaan bakal dan minat di bidang otomotif, imbau kepada masyarakat lewat wadah inilah untuk uji bakal dan minat bukan di jalan raya. Buktikan kemampuan dibidang positif seperti otomotif seperti ini," harapnya.

Kedepan pada medio akhir September atau awal Oktober 2019, di Kota Bitung kembali akan berlangsung kejuaraan otomotif Speed offroad dan Auto moto grasstrack di sirkuit Kompleks Kampung Nanas Kelurahan Manembo-Nembo Tengah.

Iven itu digagas dan prakarsai IMI Pengprov Sulut dan didukung sepenuhnya oleh Kapolres Bitung AKBP Stefanus Tamuntuan‎.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved