News

Kader PSI Buka Posko Aduan di DPRD Manado, Jurani: Jangan Malu Datang

"Saya Jurani Rurubua membuka posko aduan warga setiap hari di Kantor DPRD Kota Manado," ucapanya kepada Tribunmanado.co.id.

Kader PSI Buka Posko Aduan di DPRD Manado, Jurani: Jangan Malu Datang
Istimewa
Buka Posko Aduan Warga di DPRD Manado, Jurani Rurubua: Jangan Malu Datang ke Rumah Rakyat 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Setelah dilantik menjadi anggota DPRD Kota Manado pertengahan bulan kemarin, Jurani Rurubua terus berkomitmen sebagai penyambung lidah rakyat.

Srikandi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengaku siap melayani aspirasi warga di kantor DPRD kota Manado dengan membuka posko aduan warga.

"Saya Jurani Rurubua membuka posko aduan warga setiap hari di Kantor DPRD Kota Manado," ucapanya kepada Tribunmanado.co.id, Minggu (15/9/2019).

Ia menambahkan, dirinya akan menerima aduan warga mulai pulul 11.00 hingga pukul 13.00 Wita.

"Kecuali jika di jam tersebut saya rapat dan tugas luar kota dilayani oleh staf kami," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk masyarakat yang sulit membuat KTP (Kartu Tanda Penduduk), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran atau jika ada pungli pembuatan sertifikat oleh oknum-oknum tertentu bisa laporkan lewt posko pengaduan tersebut.

"Selain itu jika mau bertanya tentang BPJS, ada keluhan apa saja di wilayah perumahan, baik jalan yang rusak, jembatan dan aspirasi apa saja yang ingin disampaikan mari datang kepada saya di Kantor Dewan Kota Manado," ajaknya

Lanjutnya, setelah ada aduan masyarakat di wilayah masing-masing, dirinya siap turun ke lapangan bersama tim kerja untuk meninjau laporan masyarakat tersebut.

"Nah jika benar ada aduan masyarakat mengenai oknum-oknum yang sering meminta pungli kepada masyarakat, dalam pembuatan surat-surat yang harusnya gratis, maka kami akan menindak lanjuti dan memberikan solusi agar tidak terjadi lagi hal tersebut kepada masyarakat," ujar dia.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu datang ke Kantor DPRD kota Manado.

"Jangan malu datang ke rumah rakyat, yang sebenarnya kantor dewan tersebut adalah dari uang rakyat, fasilitas dan gaji kami dari rakyat. Untuk itu saya siap melayani dan mendengarkan keluhan masyarakat," tegasnya. (ana)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved