Berita Bolsel

Ini Besaran Gaji Anggota DPRD Periode 2019-2024

20 anggota DPRD Bolsel, Sulawesi Utara, yang telah dilantik pada beberapa waktu lalu, akan menerima gaji pada 1 Oktober 2019 nanti.

Ini Besaran Gaji Anggota DPRD Periode 2019-2024
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Ini Besaran Gaji Anggota DPRD Periode 2019-2024 

TRIBUNMANADO.CO.ID - 20 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, yang telah dilantik pada beberapa waktu lalu, akan menerima gaji pada 1 Oktober 2019 nanti.

Sebagaimana disampaikan Bendahara Risalah Bolsel Rivay Dalanggo saat dikonfirmasi, Senin (16/09/2019).

“Untuk pembayaran gaji dibayarkan tanggal 1 bulan berjalan kecuali tanggal 1 jatuh pada tanggal merah, atau hari libur maka gaji tersebut akan dibayarkan setelah tanggal merah atau hari libur,” jelasnya

Terpisah, Sekretaris Dewan (Sekwan) Peki Bangki, ketika ditanyai mengenai gaji DPRD mengatakan, bahwa gaji ketua DPRD, wakil ketua dan anggota berbeda.

“Gaji Ketua DPRD berbeda dengan wakil ketua dan anggota. Gaji Ketua berjumlah Rp 6,5 juta, wakil ketua Rp 5,4 juta dan anggota Rp 4,5 juta diluar tunjangan,” katanya.

Ia juga mengutarakan mengenai tunjangan yang diterima DPRD di antaranya Tunjangan Rumah, Representasi, Komunikatif insentif.

Transportasi serta tunjangan keluarga yang nilainya bervariasi.

Bagi Ketua dan dua wakil ketua yang mendapatkan mobil dinas (Modnas) tidak menerima tunjangan transportasi.

“Untuk pengadaan mobil dinas bagi pimpinan dewan terdiri dari Ketua dan dua wakil ketua mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 7 tahun 2016 tentang sarana dan prasarana kerja," ujar Peki

Lebih lanjut, Peki menjelaskan, terkait aset daerah saat ini.

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved