Berita Bitung

Gerakan Siswa Menabung di Bitung, Ini Harapan Wakil Gubernur Sulut

4.000 dari 5.000 siswa SMA, SMK sederajat di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat rekening tabungan, Senin (16/9/2019)

Gerakan Siswa Menabung di Bitung, Ini Harapan Wakil Gubernur Sulut
Tribun manado / Christian Wayongkere
Wagub Sulut Selfie dengan Siswi-siswi di Bitung 

Gerakan Siswa Menabung di Bitung, Ini Harapan Wakil Gubernur Sulut

TRIBUNMANADO.CO.ID - 4.000 dari 5.000 siswa SMA, SMK sederajat di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat rekening tabungan, Senin (16/9/2019).

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri di hadapan lima ribu lebih siswa pada pelaksanaan Gerakan Siswa menabung, sosialisasi rumah belajar, edukasi menabung, school performace dan simpel flashmob, di halaman SMAN 2 Bitung

"Tahun ini empat ribu orang siswa dan masih akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya dengan sasaran seluruh siswa SMA, SMK dan sederajat di Kota Bitung," tutur Mantiri.

Penyerahan buku rekening tabungan kepada 4.000 siswa diserahkan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Steven Kandouw.

Lalu diikuti pemberian selamat oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Grace Punuh, Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, Kapustekcom (Pusat Teknologi dan Informasi) Kemendikbud Gogot Suharwoto, Direktur Utama Bank Sulutgo Jeffry Dendeng dan Kepala perwakilan OJK Wilayah Sulutgomalut, Slamet Wibowo.

Menurut Wagub, gerakan siswa menabung merupakan bagian dari wacana meningkatkan kemampuan dengan memanfaatkan rekening tabungan yang sudah diberikan, harus dimanfaatkan oleh para siswa.

BERITA POPULER:

> Dulu Kaya Raya, Bule Inggris Jatuh Miskin Nikahi Gadis Indonesia: Saya Dihisap Sampai Kering

> LAGI RAMAI, Berdurasi Lebih 3 Menit, Video Panas Mama Muda Beredar Lewat WA

> Kapolres Ini Ternyata Mantan Pebalap Drag Race Nasional

"Mulai dari SMA harus punya road map hidup, apa itu? Rencana hidup. Selain rencana sekolah, rencana hidup lainnya yaitu menabung,” ujarnya.

“Gerakan siswa menabung program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Bank SulutGo menargetkan bukan hanya 70 persen, melainkan 95 persen hingga 100 persen punya akses ke perbankan, alias punya rekening untuk anak sekolah sebagaimana program pak Gubernur Olly Dondokambey semua harus punya rekening," tutur Wagub.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved