News

Dinas DLH Boltim Tindaklanjuti Laporan Warga, Sjukri Sebut Ada Dua Lokasi Disidak

inas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, tindaklanjuti laporan terkait izin dan kesesuain tata ruang dari warga.

Dinas DLH Boltim Tindaklanjuti Laporan Warga, Sjukri Sebut Ada Dua Lokasi Disidak
istimewa
Dinas DLH Boltim Tindaklanjuti Laporan Warga, Sjukri Sebut Ada Dua Lokasi Disidak 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, tindaklanjuti laporan terkait izin dan kesesuain tata ruang dari warga.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sjukri Tawil, tim sudah datang cek dan mengambil titik koordinat.

Dua lokasi yang ditinjau pembangunan Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Pembangunan Gardu Induk PLN 150 kv.

Hasil penijauan untuk pembangunan kantor PUPR di Tutuyan sesuai tata ruang dan jarak antara hutan kota sekitar 200 meter. Sedangkan pembangunan Gardu Induk sudah ada dokumen Amdal.

"Kami sudah tindak lanjuti laporan masyarakat tentang dua lokasi tersebut," ujar Sjukri Tawil, Senin (16/9/2019).

Kata dia, tinggal menunggu penyerahan Amdal dari Gardu Induk PLN 150 kv. Rencananya diserahkan pada Rabu 18 September 2019.

Kepala Bidang Penataan, Penaatan dan Peningkatan Kapsitas, Sri Olivia Mamonto mengatakan, memang banyak yang datang mengurus ke DLH, namun terkendala pengambilan titik koordinat yang masuk wilayah terlarang seperti hutan lindung, cagar alam dan lain sebagainya.

"Memang banyak pengusaha baik kecil, menegah maupun besar mengambil formulir pengurusan baik rekomendasi SPPL maupun UKL-UPL," ujar Sri Olivia Mamonto

Kata dia, ada beberapa warung yang ditolak penerbitan rekomendasi SPPL maupun UKL-UPL, karena wilayah usahanya masuk kawasan taman wisata atau hutan lindung.

Rekomendasi yang dikeluarkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) 2019 berjumlah 73 usaha yang bergerak dibidang warung,perbengkelan, kontraktor,koperasi dan sarang Walet. Sedangkan UKL-UPL dua lokasi jalan Tutuyan Pantai dan perumahan di Baret.

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: Maickel_Karundeng
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved